By visiting KLM.com you accept the use of cookies. Read more about cookies.

Syarat dan ketentuan untuk akun AIR FRANCE / KLM

Saat Anda mendaftar akun AIR FRANCE / KLM, Anda menyetujui syarat dan ketentuan kami mengenai penggunaan akun online pribadi di AIRFRANCE.com dan KLM.com. Syarat dan ketentuan ini memberi tahu Anda tentang cara Anda dapat menggunakan akun AIR FRANCE / KLM Anda.

Syarat dan ketentuan untuk akun AIR FRANCE / KLM

Syarat dan ketentuan tersebut juga menjelaskan cara AIR FRANCE dan KLM akan menggunakan data profil Anda untuk layanan yang ada sekarang dan layanan baru.

1. Pendaftaran akun Anda

AIR FRANCE dan KLM mengizinkan Anda membuat akun yang dapat digunakan di AIRFRANCE.com dan KLM.com. Untuk mendaftar, Anda wajib memasukkan keterangan pribadi tertentu.

Penting bagi Anda untuk mengikuti peraturan berikut ketika Anda mendaftar akun di AIRFRANCE.com atau KLM.com. Anda tidak boleh:

  1. I. membuat akun menggunakan informasi pribadi palsu
  2. II. membuat akun untuk seseorang selain diri Anda
  3. III. membuat lebih dari 1 profil pribadi
  4. IV. membuat akun jika Anda berusia kurang dari 12 tahun
  5. V. membagikan kata sandi Anda, membiarkan orang lain mengakses akun Anda, atau melakukan hal lain yang mungkin membahayakan keamanan akun Anda

    Selanjutnya, penting bagi Anda:
  6. VI. menjaga informasi pribadi Anda tetap akurat dan baru. Hal ini penting karena informasi pribadi Anda akan digunakan saat Anda memesan tiket secara online di AIRFRANCE.com atau KLM.com

2. Cara AIR FRANCE dan KLM menggunakan informasi profil Anda

AIR FRANCE dan KLM hanya akan menggunakan informasi profil Anda untuk tujuan pra-pengisian pada sejumlah aplikasi di situs web kami, dan mengirimi Anda penawaran dan e-mail komersial dalam hal Anda telah berlangganan nawala.

3. Penggunaan akun Anda

AIR FRANCE dan KLM bertujuan menawarkan kepada pengunjung yang sering datang pengalaman dan pengalaman check in yang lebih ramah-pengguna, sehingga memungkinkan navigasi yang lebih lancar melalui situs web kami dengan penggunaan akun AIR FRANCE / KLM.

Anda dapat menggunakan informasi yang tersimpan di profil Anda saat Anda:

  • melakukan pesanan online
  • kelola pesanan Anda
  • check in secara online (sejak Maret 2012)

Anda hanya dapat menggunakan data profil yang dimasukkan sebelumnya ketika Anda log in ke AIRFRANCE.com atau KLM.com. Kami akan selalu memberi tahu Anda saat salah satu aplikasi kami menerima keterangan profil Anda. Anda dapat selalu menghapus atau menimpa informasi pribadi Anda.

Dalam waktu dekat, kami akan memperbarui sejumlah aplikasi lain. Ini akan mengaktifkan informasi profil Anda, saat relevan, untuk digunakan dalam aplikasi terkait. Anda akan dapat melakukan pembaruan langsung ke profil Anda dari seluruh aplikasi ini.

4. Informasi pesanan

Salah satu keunggulan memanfaatkan akun AIR FRANCE / KLM adalah kemungkinan untuk mengakses langsung pesanan Anda di AIRFRANCE.com atau KLM.com. Mengakses pesanan yang Anda lakukan di kedua situs web ini dapat dilakukan, situs web mana pun yang Anda gunakan untuk log in ke akun Anda.

Pada saat ini, pesanan pada AIR FRANCE atau KLM yang tidak dilakukan di AIRFRANCE.com atau KLM.com tidak akan terlihat secara otomatis di ikhtisar pesanan Anda. Akan tetapi, Anda akan dapat menautkannya ke akun Anda. Dalam waktu dekat, pesanan ini akan ditampilkan secara otomatis di ikhtisar pesanan Anda. Kami juga akan memperluas ikhtisar pesanan yang mencakup daftar pesanan sebelumnya dan pesanan produk terkait lain.

5. Informasi paspor

Informasi paspor boleh disimpan di profil akun Anda. Saat Anda melakukan pesanan online, check in secara online atau mengelola pesanan Anda secara online, Anda akan dapat melakukan pra-isi seluruh informasi paspor yang diperlukan untuk tujuan Anda. Dalam waktu dekat, menggunakan informasi paspor dari profil Anda di mesin check in layanan mandiri AIR FRANCE dan KLM dapat dilakukan.

Menurut hukum, seluruh maskapai penerbangan harus memberikan keterangan paspor para penumpangnya, yang dikenal sebagai Informasi Penumpang Tingkat Lanjut (Advance Passenger Information, API), kepada pihak berwenang negara tertentu sebelum keberangkatan. AIR FRANCE dan KLM menawarkan opsi menyimpan API Anda dalam akun, sehingga memudahkan proses pemesanan lebih cepat melalui pra-pengisian informasi API dan paspor.

Mohon perhatikan bahwa membuat informasi paspor Anda tetap mutakhir merupakan tanggung jawab Anda. Penting diketahui bahwa informasi paspor yang tidak benar mungkin menimbulkan masalah bagi Anda ketika melewati pabean di bandara tujuan Anda.

6. Informasi pembayaran

Anda memiliki opsi menyimpan metode pembayaran yang disukai dan keterangan terkait dalam profil Anda, seperti pembayaran dengan kartu kredit. Anda akan dapat menggunakan informasi pra-isi ini ketika Anda membeli tiket atau produk terkait lainnya di situs web.

Kami mengamankan penyimpanan informasi pembayaran Anda secara serius. Seluruh perincian pembayaran disimpan di lingkungan yang aman dan benar-benar terpisah. Jika Anda menduga perincian pembayaran Anda telah disalahgunakan, Anda harus selalu menghubungi bagian dukungan pelanggan. Dalam segala keadaan, Anda akan selalu dapat dengan mudah menghapus perincian pembayaran dari profil Anda. Penghapusan perincian pembayaran bersifat permanen dan tidak dapat dibatalkan. Jika Anda ingin melakukan pembayaran online lagi, Anda akan diminta memasukkan kembali perincian pembayaran Anda.

Jika kami mengetahi pemalsuan log in akun, kami akan segera memblokir akun tersebut dan menghubungi Anda melalui alamat e-mail yang dinyatakan.

Kami saat ini hanya mengizinkan penyimpanan 1 metode pembayaran. Dalam waktu dekat, kami akan mulai memberikan fasilitas penyimpanan beberapa metode pembayaran.

7. Preferensi perjalanan

Menunjukkan preferensi perjalanan Anda dalam akun AIR FRANCE / KLM dapat dilakukan. Ini mencakup:

  • bandara keberangkatan biasa Anda
  • tujuan yang disukai Anda
  • preferensi tempat duduk Anda
  • preferensi hidangan Anda

Tujuan utama preferensi perjalanan ini adalah untuk memberikan fasilitas proses pemesanan yang lebih mudah. Saat Anda berlangganan nawala komersial kami, preferensi perjalanan Anda mungkin digunakan untuk mengoptimalkan penawaran yang relevan untuk Anda.

8. Langganan e-mail

Dalam profil, Anda dapat mengelola langganan e-mail AIR FRANCE dan KLM. Pada saat pendaftaran, Anda akan dapat berlangganan seluruh nawala.

Jika Anda keberatan menerima e-mail yang tak diinginkan, Anda dapat selalu berhenti berlangganan di halaman Profil saya. Anda juga dapat berhenti berlangganan dengan mengeklik tautan di bawah setiap nawala e-mail yang diterima dari AIR FRANCE atau KLM.

Saat Anda berlangganan sebuah nawala, Anda akan menerima nawala dari situs web negara yang digunakan untuk membuat akun. Saat ini tidak mungkin menerima nawala dari negara selain yang telah Anda daftarkan.

Di masa mendatang, akan ada lebih banyak langganan e-mail ditambahkan dan memungkinkan untuk memilih nawala dan penawaran komersial dari negara lain.

9. Teman perjalanan

Di halaman Profil saya, Anda dapat menyimpan keterangan dan preferensi teman perjalanan yang sering bepergian bersama Anda. Dalam hal ini, Anda dapat dengan mudah menambahkan anggota keluarga, kolega, atau teman ke pesanan yang mungkin Anda lakukan secara online. Mohon perhatikan bahwa seluruh keterangan pribadi penumpang harus tepat seperti yang tertera pada paspor mereka. Ketika Anda, sebagai pemilik akun, melakukan pesanan untuk penumpang lain, Anda harus memastikan telah menyatakan keterangan pribadi yang benar dari orang yang melakukan perjalanan.

Menyimpan alamat e-mail teman perjalanan Anda juga dapat dilakukan. Alamat e-mail ini tidak akan digunakan untuk tujuan selain pra-pengisian formulir ketika Anda melakukan pesanan. Alamat e-mail tidak akan digunakan untuk mengirimkan penawaran komersial dan/atau e-mail lainnya.

10. Menghapus akun Anda

Anda dapat menghapus akun dengan mengeklik tautan di bawah halaman Profil saya. Ketika akun Anda telah dihapus, seluruh keterangan pribadi Anda akan dihapus dari basis data kami. Penghapusan akun Anda bersifat permanen dan tidak dapat dibatalkan. Akan tetapi, Anda selalu dapat mendaftar lagi.

Pesanan serta transaksi keuangan saat ini dan sebelumnya yang mungkin telah Anda selesaikan secara online dengan AIR FRANCE atau KLM tidak akan dihapus dari sistem kami.

11. Privasi

AIR FRANCE dan KLM berkomitmen kuat untuk menghargai privasi Anda. Kami hanya akan menggunakan informasi yang diberikan dalam akun AIR FRANCE atau KLM Anda untuk tujuan yang dijelaskan di atas. Kami tidak membagi informasi Anda dengan pihak ketiga mana pun tanpa izin Anda. Untuk Informasi lainnya tentang penggunaan dan perlindungan informasi pribadi Anda di AIRFRANCE.com dan/atau KLM.com, bacalah Panduan Kebijakan Keamanan dan Kerahasiaan Data AIR FRANCE atau Kebijakan Privasi KLM.

12. Ketentuan umum


  1. AIR FRANCE dan KLM berhak untuk membatalkan atau mengubah fungsi dan/atau prosedur akun AIR FRANCE / KLM dan/atau mengubah syarat dan ketentuan ini.
  2. Perusahaan tidak dapat dituntut oleh Anggota atas kerugian akibat perubahan negara tertentu yang diwajibkan hukum. Pemberitahuan perubahan dan amandemen syarat dan ketentuan ini akan diterbitkan melalui akun AIR FRANCE / KLM. Syarat dan ketentuan ini dan perubahan-perubahannya dianggap disetujui oleh Anda jika Anda terus menggunakan akun AIR FRANCE / KLM. Jika Anda tidak menerima perubahan tersebut, Anda dapat membatalkan akun Anda sesuai dengan pasal 10.
  3. AIR FRANCE dan KLM tidak menerima pertanggungjawaban apa pun mengenai kerugian, penundaan, atau kehilangan yang timbul dari atau berkaitan dengan penggunaan akun atau data AIR FRANCE / KLM yang disimpan (secara tidak benar) oleh Anda, selama kerugian atau kehilangan tersebut tidak timbul dari kelalaian AIR FRANCE dan KLM, atau disebabkan oleh AIR FRANCE dan KLM dengan sengaja, atau secara ceroboh dan dengan pengetahuan bahwa kerugian itu mungkin akan terjadi. Setiap gugatan harus diajukan secara langsung ke AIR FRANCE dan KLM.
 
Kembali ke atas
  • www.airfrance.com
  • www.skyteam.com