Naik ke penerbangan Anda

Pengecekan paspor dan keamanan serta proses naik pesawat dapat berlangsung lebih lama daripada yang diperkirakan. Untuk menghindari keterlambatan, kami menyarankan Anda tiba di bandara dan pintu keberangkatan tepat waktu, khususnya selama musim liburan yang padat.

Check in dan drop off bagasi Anda

Untuk memulai perjalanan Anda dengan tenang, Anda dapat check in dengan mudah secara online atau di bandara dan drop off bagasi di salah satu drop-off points bagasi. Lihat waktu check-in dan drop-off bagasi.

Pintu keberangkatan dibuka

Sebelum naik pesawat dimulai, pintu keberangkatan akan dibuka dan terdapat staf KLM untuk membantu Anda menjawab pertanyaan apa pun yang mungkin Anda miliki. Jika mendapati nama Anda disingkat pada layar, datangi meja layanan di pintu keberangkatan untuk informasi selanjutnya.

Mengingat nomor pintu keberangkatan bisa berubah, kami menyarankan agar Anda selalu memeriksa pintu keberangkatan sebenarnya di layar informasi di bandara.


TujuanPintu keberangkatan dibuka
Eropa: ‘negara-negara Schengen*55 menit sebelum keberangkatan
Eropa: ‘bukan negara Schengen*55 menit sebelum keberangkatan
Antar Benua90 menit sebelum keberangkatan
* Sesuai dengan Konvensi Schengen, penduduk dari negara-negara anggota dapat melakukan perjalanan antara dan melewati negara-negara ini secara bebas. Sebagian besar negara di Eropa termasuk didalam Perjanjian Schengen.

Naik pesawat

Waktu naik pesawat tercantum baik di boarding pass Anda maupun di layar informasi di pintu keberangkatan. Kami menyarankan agar Anda berada di pintu keberangkatan sebelum naik pesawat dimulai. Selang waktu sebelum keberangkatan ketika dimulainya proses naik pesawat bergantung pada tujuan:


TujuanNaik pesawat dimulai
Eropa: ‘negara-negara Schengen*30 menit sebelum keberangkatan
Eropa: ‘bukan negara Schengen*30 menit sebelum keberangkatan
Antar Benua45 menit sebelum keberangkatan
* Sesuai dengan Konvensi Schengen, penduduk dari negara-negara anggota dapat melakukan perjalanan antara dan melewati negara-negara ini secara bebas. Sebagian besar negara di Eropa termasuk didalam Perjanjian Schengen.


SkyPriority

Jika Anda bepergian di Kelas Bisnis KLM, atau jika Anda anggota Flying Blue (atau SkyTeam) Elite Plus, Anda akan jadi salah satu yang pertama naik pesawat. Cukup lihat tanda SkyPriority yang berwarna merah!


Baca lebih lanjut tentang SkyPriority

Kapan pintu keberangkatan akan tutup?

woman checking the time for the gate closing time

Di Bandara Schiphol Amsterdam, Anda dapat naik pesawat hingga 15 menit sebelum keberangkatan untuk semua penerbangan KLM. Jika Anda tiba setelah pintu keberangkatan ditutup, Anda tidak diizinkan masuk ke dalam pesawat.

Di bandara lainnya, waktu ini dapat berbeda. Harap lihat informasi yang tepat di layar informasi di bandara dengan saksama. Jika ragu, silakan tanyakan pada staf kami.

Mendapatkan informasi penerbangan melalui SMS atau e-mail

Ingin tetap terinformasi dengan perkembangan terkini penerbangan Anda? Daftar untuk menerima layanan ini dan kami akan mengirimkan informasi berikut ini kepada Anda melalui SMS atau e-mail:

  • Waktu check in
  • Jika ada perubahan pintu keberangkatan
  • Waktu naik pesawat
  • Jika ada penundaan atau pembatalan penerbangan Anda


Untuk mendaftar layanan ini atau untuk menerima pesan tidak dikenakan biaya.

Baca lebih lanjut tentang menerima informasi penerbangan melalui SMS atau e-mail

Anda dapat mencapai gerbang lebih cepat dari Privium Parking P2 di Bandara Amsterdam

Mohon diperhatikan: jembatan pejalan kaki Privium dari P2 Parking ke Sub-terminal B dan C ditutup. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs web Schiphol .

Kini Anda dapat lebih cepat lagi mencapai gerbang setelah memarkirkan mobil Anda di bandara Schiphol! Sub-terminal B dan C kini dapat diakses melalui jembatan penyeberangan pejalan kaki dari Privium Parking P2.

Anda dapat menggunakan jembatan penyeberangan pejalan kaki jika Anda:

  • Bepergian menggunakan First Class atau Kelas Bisnis, menjadi anggota Flying Blue atau SkyTeam Elite atau pelancong Privium, dan

  • Telah melakukan check in secara online dan bepergian hanya membawa bagasi jinjing, dan

  • Bepergian ke negara Schengen.

 

Jembatan penyeberangan pejalan kaki memungkinkan Anda melewatkan Ruang Keberangkatan, hanya dengan melewati pemeriksaan keamanan. Jembatan tersebut dapat digunakan mulai pukul 5.00 hingga pukul 20.00. Jembatan tersebut tidak dapat diakses dari gerbang kedatangan di Schiphol.