Check in di bandara

Tidak dapat melakukan check in online? Check in di salah satu kios layanan mandiri di bandara dan serahkan bagasi Anda di salah satu bagasi drop-off points.

Check in

Check in online adalah metode check in yang paling mudah dan cepat. Jika Anda tidak dapat melakukan check in online, Anda masih dapat check in di salah satu kios layanan mandiri kami di bandara. Mesin tersebut dapat ditemukan di pintu masuk pada konter 14/15 di Bandara Schiphol Amsterdam.

Hanya dengan beberapa langkah mudah Anda dapat check in untuk diri sendiri dan orang-orang yang bepergian bersama Anda. Seperti pada saat Anda check in online, Anda dapat memilih kursi yang diinginkan.

Seperti inilah cara kerja kios:

Langkah 1 
Masukkan nomor paspor atau kartu frequent flyer Anda, atau masukkan nomor tiket atau kode booking Anda. Perincian pesanan Anda akan muncul di layar.

Langkah 2 
Pilih kursi Anda pada denah tempat duduk. Anda juga bisa membeli tempat duduk di zona Economy Comfort, tempat duduk dengan ekstra ruang kaki, atau tempat duduk pilihan. Pilihan lainnya, Anda dapat memanjakan diri dengan upgrade ke World Business Class! Yang Anda butuhkan hanya kartu kredit untuk membuat perubahan.

Langkah 3
Cetak boarding pass Anda.

Langkah 4
Apakah Anda memiliki bagasi check in? Jika ya, Anda dapat dengan mudah menyerahkan bagasi Anda di bagasi drop-off point terdekat, dan Anda dapat langsung menuju ruang tunggu keberangkatan. Selamat menikmati perjalanan!

Jika sudah check in, Anda bisa menggunakan kios pula untuk mencetak boarding pass Anda. Mesin-mesin ini tersedia sepanjang waktu di Bandara Schiphol Amsterdam. Di kebanyakan bandara lainnya, kios tersedia untuk check in dan mencetak boarding pass setidaknya dua jam sebelum keberangkatan.

Lihat daftar bandara yang menyediakan kios

Check in untuk penerbangan ke Asia 
Anda juga dapat menggunakan kios kami dalam bahasa Cina, Korea, dan Jepang. Bahasa ini juga digunakan oleh para staf kami yang berada di pintu keberangkatan. Mereka siap menerjemahkan seluruh pengumuman, dan siap membantu menjawab segala pertanyaan Anda sebelum naik pesawat.

Baca lebih lanjut tentang layanan khusus rute kami

Layanan SkyPriority

Sky Priority logo

Ketika Anda bepergian dalam Kelas Satu atau Bisnis, sebagai anggota Flying Blue Gold dan Platinum atau SkyTeam Elite Plus, Anda dapat menikmati bagian check-in tersendiri dengan layanan check-in cepat dan pelayanan istimewa.

Kami juga akan menangani bagasi Anda dengan prioritas: cukup kunjungi bagasi drop-off point layanan mandiri atau reguler. Di Bandara Schiphol Amsterdam, titik-titik ini terletak di bagian check in baris 9, 10, dan 11.

Setelah check in, penumpang SkyPriority dapat melewati petugas keamanan dan imigrasi menggunakan jalur cepat prioritas di sejumlah bandara yang semakin meningkat di seluruh dunia.

Untuk perjalanan super lancar, cukup cari tanda SkyPriority berwarna merah!

Baca lebih lanjut tentang SkyPriority


Anda dapat mencapai pintu keberangkatan lebih cepat dari Privium Parking P2 di Bandara Amsterdam

Mohon diperhatikan
: jembatan pejalan kaki Privium dari P2 Parking ke Sub-terminal B dan C ditutup. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs web Schiphol .

Kini Anda dapat lebih cepat lagi mencapai gerbang setelah memarkirkan mobil Anda di bandara Schiphol! Sub-terminal B dan C kini dapat diakses melalui jembatan penyeberangan pejalan kaki dari Privium Parking P2.

Anda dapat menggunakan jembatan penyeberangan pejalan kaki jika Anda:

  • Bepergian menggunakan Kelas Satu atau Kelas Bisnis, merupakan anggota Flying Blue Gold dan Platinum, SkyTeam Elite atau pelancong Privium, dan

  • Telah melakukan check in secara online dan bepergian hanya membawa bagasi jinjing, dan

  • Bepergian ke negara Schengen.


Jembatan penyeberangan pejalan kaki memungkinkan Anda melewatkan Ruang Keberangkatan, hanya dengan melewati pemeriksaan keamanan. Jembatan tersebut dapat digunakan pada hari kerja dari pukul 06.00 pagi hingga pukul 10.00 malam. Jembatan tersebut tidak dapat diakses dari pintu kedatangan di Schiphol.

Bagian check in

Airport map
Overview of Amsterdam Airport Schiphol’s departure terminalsEnlarge this image

Anda juga dapat check in di bagian check in untuk penerbangan yang berangkat di hari yang sama. Bagian check-in di Bandara Schiphol Amsterdam berada di Ruang Keberangkatan 1 untuk negara-negara Schengen dan di Ruang Keberangkatan 2 untuk negara-negara bukan Schengen, dan buka pukul 05.00 mulai hari Selasa hingga Kamis dan pukul 04.30 mulai Jumat hingga Senin. Staf check in kami dengan senang hati akan membantu jika Anda memiliki pertanyaan.

Check in di Ruang Tunggu

Ruang Tunggu Crown KLM di Bandara Schiphol Amsterdam, Houston, Dubai dan Toronto menawarkan layanan check in yang tenang dan nyaman. Layanan ini juga tersedia di semua Ruang Tunggu Klub Delta Sky dan di ruang tunggu Air France di terminal 2E, 2F, dan 2G di Paris-Charles de Gaulle.

Baca lebih lanjut tentang ruang tunggu kami

Bagasi drop-off point

Jika Anda sudah check-in, Anda hanya perlu menyerahkan bagasi check in di salah satu lokasi bagasi drop-off points di bandara. Di Bandara Schiphol Amsterdam, ini berada di Ruang Keberangkatan 1 untuk negara-negara Schengen dan di Ruang Keberangkatan 2 untuk negara-negara non-Schengen. Pada umumnya penerimaan bagasi di bandara dapat dilakukan 2 jam sebelum keberangkatan.

Label klaim bagasi akan diterbitkan untuk setiap bagasi check in Anda. Pastikan untuk menyimpan label ini sampai menerima bagasi Anda di tempat tujuan.


Baca lebih lanjut tentang bagasi

Bagasi drop-off layanan mandiri

Self-service baggage drop-off points at Schiphol

Di Bandara Schiphol Amsterdam Anda dapat memasukkan bagasi Anda ke mesin bagasi layanan mandiri. Untuk negara-negara Schengen ini berada di Ruang Keberangkatan 1 dan untuk negara-negara bukan Schengen berada di Ruang Keberangkatan 2.

Bagasi drop-off points layanan mandiri dapat digunakan jika:

  • Anda sudah check in, baik secara online atau di salah satu kios;
  • Anda tidak membawa tas yang melebihi standard baggage allowance;
  • Anda memiliki dokumen perjalanan yang berlaku; 


Jika Anda mempunyai kelebihan bagasi, Anda dapat menggunakan bagasi drop-off points reguler.

Bagasi drop-off point layanan mandiri bekerja sebagai berikut:

Langkah 1
Letakkan satu item bagasi di sabuk.

Langkah 2
Pindai boarding pass Anda untuk mengidentifikasi diri Anda.

Langkah 3
Periksa rincian pesanan Anda yang muncul di layar.

Langkah 4
Sebuah stiker berperekat secara otomatis akan tercetak. Tempelkan stiker ini pada bagasi Anda dan tandai di layar bahwa Anda telah melakukannya.

Langkah 5
Bagasi drop-off point layanan mandiri akan mencetak konfirmasi bahwa Anda telah melakukan check in bagasi. Pastikan untuk menyimpan konfirmasi ini. Sekarang check in bagasi Anda telah dilakukan.

Harap ulangi langkah-langkah ini untuk setiap bagasi yang Anda bawa serta.

Rekan kerja kami dengan gembira akan membantu Anda di bagasi drop-off points jika Anda membutuhkan bantuan.