By visiting KLM.com you accept the use of cookies. Read more about cookies.

Kembali ke Siapkan perjalanan
Check-in online
  • Check in di mana saja
    Check in dengan nyaman dari rumah atau kantor Anda
  • Pilih sendiri tempat duduk Anda
    Pilih kursi Anda secara online dan cetak boarding pass Anda
  • Hemat waktu di bandara
    Hindari antrian di bagian check in
Check in sekarang
 

Bagaimana melakukan check in online?

Online check-in

Log in
Masukkan nomor tiket Anda atau kode booking dan nomor penerbangan atau login dengan alamat e-mail dan kata sandi atau nomor Flying Blue dan kode PIN Anda.

Langkah 1 – Informasi Anda
Pilih penerbangan Anda dan masukkan nama penumpang lainnya dalam grup Anda yang akan di-check in.

Langkah 2 – Opsi ekstra

  • Pilih tempat duduk Anda, atau atur tempat duduk dengan kenyamanan ekstra. Dan, apabila Anda bepergian sendiri, Anda dapat menggunakan Meet & Seat untuk melihat siapa lagi yang akan ada di penerbangan KLM Anda.
  • Pesan hidangan à la carte untuk penerbangan KLM antarbenua yang berangkat dari Amsterdam
  • Plus, Anda mendapatkan diskon sebesar 20% atau lebih jika Anda ingin membawa bagasi ekstra.


Langkah 3 – Cetak dokumen
Cetak boarding pass Anda dan semua penumpang lainnya yang bepergian bersama Anda. Jika Anda tidak memiliki printer, Anda dapat mengirimkan boarding pass tersebut melalui email kepada seseorang yang dapat mencetaknya untuk Anda. Anda bisa juga mencetaknya di mesin check in layanan mandiri di bandara.

Atau dapatkan boarding pass elektronik
Di banyak rute penerbangan, Anda bisa memesan boarding pass elektronik. Anda akan menerimanya di smartphone, PDA, Blackberry atau ponsel Anda dengan akses internet. Email atau pesan teks yang Anda terima sudah termasuk dengan semua informasi penerbangan dan barcode yang dapat dipindai di bandara. Baca lebih lanjut tentang boarding pass elektronik.

Kadang-kadang, boarding pass tidak tersedia. Anda harus mencetak konfirmasi check in Anda dan menukarkannya dengan boarding pass di bandara.

Menyerahkan bagasi check in di bandara
Setelah check in, yang harus Anda lakukan sebelum keberangkatan hanyalah menyerahkan bagasi Anda di baggage drop-off point di bandara. Di kebanyakan bandara,    Anda dapat menyerahkan bagasi sejak dua jam sebelum keberangkatan Anda.

Membatalkan check in
Setelah check-in, Anda bisa membatalkannya karena alasan tertentu misalnya ingin memesan penerbangan yang berikutnya. Masuk ke ‘Check in secara online’ di KLM.com, klik ‘Batalkan check-in Anda’. Lalu, masukkan nomor tiket atau kode pemesanan Anda. Untuk memesan penerbangan berikutnya, silakan hubungi Reservasi KLM Melalui Telepon.

Hubungi Reservasi KLM Melalui Telepon 

Video tentang check-in online

videoplayer

Dapatkah saya melakukan check-in online?

Untuk kebanyakan penerbangan, Anda dapat check-in di KLM.com mulai dari 30 jam sampai 1 jam sebelum keberangkatan.

Waktu-waktu check-in pengecualian:

  • Ke dan dari Amerika Serikat: 24 sampai 1 jam sebelum berangkat.
  • Ke Mumbai: 8 sampai 1,5 jam sebelum berangkat.
  • Dari Ethiopia, Kenya atau Sudan: 30 sampai 1,5 jam sebelum berangkat.
  • Penerbangan Alitalia: dari 24 jam sebelum keberangkatan

Lihat semua waktu check-in per bandara keberangkatan 

Jika penerbangan kembali Anda dilakukan dalam 24 jam dari keberangkatan penerbangan keluar Anda, Anda dapat check-in segera untuk penerbangan kembali Anda. Check-in online di KLM.com hanya dapat dilakukan jika perjalanan Anda dimulai dengan penerbangan yang dioperasikan oleh KLM, AIR FRANCE, Alitalia, CityJet, Delta Air Lines, dan Kenya Airways, Ukraine International Airlines, Aer Lingus, Meridiana fly, Cyprus Airways, Rossiya Airlines, China Southern Airlines, Estonian Air, Etihad Airways dan Tarom ketika berangkat dari Amsterdam. (Konfirmasi pemesanan Anda menunjukkan bandara mana yang mengoperasikan penerbangan Anda.)

Check-in onlinetidak dapat dilakukan untuk:

  • Bandara yang tidak mengizinkan check-in online. Dalam hal demikian, Anda dapat check-in pada mesin check-in layanan mandiri atau di konter check-in bandara.
    Lihat layanan check-in per bandara.
  • Para penumpang yang memesan layanan bantuan dan yang bepergian tanpa didampingi seseorang yang berusia setidaknya 15 tahun yang tercantum dalam reservasi yang sama;
  • Para penumpang yang berangkat dari bandara yang tidak menyediakan pilihan check-in online;
  • Para penumpang yang bepergian dengan kereta api dari stasiun Brussels South Railway atau Stasiun Antwerp Central ke Bandara Schiphol Amsterdam.

Untuk semua situasi tersebut di atas, Anda harus check-in di bandara.

Ke dan dari Amerika Serikat

Untuk penerbangan ke atau dari Amerika Serikat, check-in online dapat dilakukan mulai dari 24 sampai 1 jam sebelum keberangkatan.

Ke Amerika Serikat
Dengan adanya pembatasan yang diberlakukan terhadap keimigrasian, keamanan dan bandara, beberapa bandara tidak mengizinkan boarding pass Anda dicetak sebelum keberangkatan. Dalam hal ini, Anda dapat check-in di mesin check-in layanan mandiri atau di konter check-in bandara.

Jika paspor Anda dikeluarkan oleh negara yang berada di bawah Visa Waiver Programme, Anda perlu mengajukan permohonan izin perjalanan ESTA dan sebaiknya ini dilakukan 72 jam sebelum keberangkatan.

Anda senantiasa membutuhkan izin perjalanan ESTA agar dapat check-in online di KLM.com, kecuali Anda memiliki izin tinggal di Amerika Serikat.

Baca lebih lanjut tentang perjalanan ke Amerika Serikat. 

Dari Amerika Serikat
Jika Anda bepergian dari Amerika Serikat dan Anda ingin check-in online melalui KLM.com, Anda akan diteruskan ke situs web Delta Air Lines. Akibatnya pengaturan bagasi tambahan tidak dapat dilakukan melalui KLM.com.

Namun, jika Anda berangkat dari Chicago, Houston, Miami, San Francisco atau Washington DC, Anda dapat check-in melalui KLM.com – dan membuat pengaturan bagasi tambahan jika diinginkan.

Check-in options

Pertanyaan yang sering diajukan

Kembali ke atas
  • www.airfrance.com
  • www.skyteam.com