Check-in dengan ponsel Anda

Check in untuk penerbangan Anda kapan saja dan di mana saja. Hanya dengan menggunakan ponsel Anda. Dan kami membuatnya lebih mudah: untuk kebanyakan penerbangan, Anda juga dapat menerima boarding pass elektronik di ponsel Anda.

Dapatkah saya menggunakan mobile check-in?

Anda dapat melakukan mobile check-in:

  • menggunakan ponsel Anda dengan akses internet.
  • untuk Anda sendiri dan penumpang lainnya yang berpergian dalam grup Anda
  • untuk semua penerbangan yang dioperasikan KLM, dan penerbangan lainnya


Ada beberapa pengecualian ketika melakukan check-in di KLM.com melalui ponsel. Pengecualian ini juga berlaku ketika melakukan check-in online melalui situs web KLM.com versi reguler.

Baca lebih lanjut tentang check in online

Bagaimana caranya?

Mobile check-in

Langkah 1 - KLM.com untuk ponsel
Gunakan ponsel Anda, masuk ke ‘www.KLM.com’ dan lanjutkan ke ‘check-in’. Jika Anda menerima sms check-in, lewati langkah ini dan langsung klik link yang diberikan di dalam sms tersebut.  
 
Langkah 2 – Masuk
Masukkan nomor tiket elektronik atau kode pemesanan serta nomor penerbangan Anda, dan perincian pribadi Anda akan muncul di layar. 

Langkah 3 – Tempat duduk dan bagasi
Anda akan diberikan nomor kursi dalam pesawat; Anda bisa mengubahnya, jika diinginkan. Atau, pilih tempat duduk dengan kenyamanan ekstra. Apakah Anda ingin membawa bagasi tambahan? Atur penambahan bagasi dan dapatkan diskon 20%!

Langkah 4 – Boarding Pass
Bergantung pada rute penerbangan dan opsi yang disediakan oleh ponsel maupun jenis langganan seluler Anda, Anda dapat menerima boarding pass melalui email. Barcode yang diterima akan memiliki kualitas yang sama.

  • E-mail: Anda akan menerima sebuah pesan dengan perincian check in dan barcode.


Jika Anda tidak dapat menerima boarding pass elektronik untuk penerbangan Anda, Anda bisa mencetak boarding pass Anda di rumah atau di bandara.

Apakah boarding pass elektronik itu?

Mobile electronic boarding card

Boarding pass elektronik berisi semua rincian penerbangan Anda dan sebuah barcode yang akan di scan di bandara pada waktu naik pesawat. Ini berarti Anda tidak perlu mencetaknya.

Bersama dengan paspor atau bukti identitas, Anda dapat melalui semua pemeriksaan di bandara. Sama dengan boarding pass yang dicetak, boarding pass elektronik dapat digunakan untuk semua fasilitas di bandara.

Boarding pass elektronik tidak menyebutkan informasi apapun tentang keanggotaan Flying Blue Anda, jadi pastikan untuk membawa kartu keanggotaan Flying Blue agar dapat memanfaatkan semua keunggulan yang ditawarkan sesuai tingkat keanggotaan Anda!

Periksa apakah boarding pass elektronik tersedia untuk bandara keberangkatan Anda

Bagaimana saya bisa mendapatkan boarding pass yang dicetak jika dibutuhkan?

Seandainya baterai ponsel habis atau tidak membawanya, Anda masih dapat mencetak boarding pass di salah satu kios kami, di bagasi drop-off point, atau di meja check in di bandara. Ini dapat dilakukan hingga 30 menit sebelum keberangkatan.  

Lihat layanan check-in per bandara keberangkatan

Check in bagasi

Setelah check in, Anda dapat memasukkan bagasi check in Anda di tempat penyerahan bagasi yang terdapat di bandara.

Lihat waktu memasukkan bagasi

Sudah check in? Lihat Panduan Penerbangan

Ingin tahu apa menu dan berbagai hal mengenai penerbangan Anda, awak, dan pesawat? Anda dapat membuka Panduan Penerbangan melalui Perjalanan Saya. Panduan Penerbangan dapat digunakan pada berbagai perangkat, jadi pastikan untuk menyimpannya di layar depan ponsel atau tablet Anda sebelum perjalanan!

Panduan Penerbangan tersedia sejak 6 jam sebelum keberangkatan setiap penerbangan KLM.

Buka langsung Panduan Penerbangan