Dengan mengunjungi KLM.com, berarti Anda menerima penggunaan cookie. Baca lebih lanjut mengenai cookie.

Rencana kerja KLM

Mulai dari solusi jangka pendek untuk mengurangi CO2 dan menghemat energi ini, hingga tujuan jangka panjang untuk mengembangkan pesawat baru dan bahan bakar yang lebih bersih dan hemat di masa depan.

Mengurangi CO2

Pembaruan Armada - Untuk rute antarbenua KLM telah memperbarui armadanya dengan pesawat Boeing 777 serta Airbus A330 yang terbaru, dengan penghematan bahan bakar hingga lebih dari 25% dibanding pendahulunya. Selain itu, penerbangan Cityhopper akan digantikan dengan jet Embraer yang menghemat hingga lebih dari 10% bahan bakar.

Penyempurnaan sayap- Semua pesawat Generasi Baru 737 KLM telah dilengkapi dengan ujung sayap yang vertikal (vertical wingtips). ‘Winglets’ (tekukan pada ujung sayap) ini meningkatkan aerodinamika, yang menghemat bahan bakar dan memotong emisi CO2 hingga sekitar 3%.

Penggunaan pesawat dengan cermat – penggunaan pesawat yang lebih baik menghemat bahan bakar. Sebagai contoh, selama puncak musim panas kami menggunakan Boeing 737 yang besar untuk menerbangkan penumpang ke Venesia. Pada musin dingin, jika jumlah penumpang lebih sedikit, kami berganti ke Fokker 100 yang lebih kecil.

Pembersihan mesin yang lebih baik - Mesin yang bersih membakar lebih sedikit bahan bakar dan menghasilkan lebih sedikit CO2. Pencucian mesin telah menjadi bagian rutin dari pemeliharaan tetap kami. 

Pesawat masa depan - KLM mambantu penelitian yang dilakukan oleh Delft University of Technology untuk mengembangkan pesawat baru yang 50% lebih hemat energi dan 50% lebih tenang. Pesawat jenis ini siap terbang pada tahun 2025.

Mengendalikan CO2

Fuel nozzle

Sistem Perdagangan Emisi - KLM mendukung pembentukan Sistem Perdagangan Emisi Eropa, di mana hak emisi dapat diperjual-belikan, ini juga berlaku untuk industri penerbangan. Prinsip utamanya - bahwa penghasil polusi yang membayar - akan menjadi pendorong yang kuat bagi industri untuk membatasi emisi.

Single European Sky – KLM menginginkan adanya otoritas tunggal pada pengatur lalu lintas udara Eropa Raya, sehingga jalur penerbangan dapat dirancang lebih efisien. Terbang dari A ke B secara langsung, tanpa memutar, dapat mengurangi emisi sebanyak 12%.

Mengompensasi CO2

Pertumbuhan CO2 netral– KLM bekerja sama dengan World Wide Fund for Nature di Belanda untuk menjadi contoh teladan dan menunjukkan bagaimana melakukan segala sesuatunya dengan cara yang berbeda di industri penerbangan. Ini telah mengakibatkan janji perusahaan untuk menghasilkan pertumbuhan CO2 netral, yang akan kami wujudkan melalui program pengurangan dan kompensasi kami. Tidak ada perusahaan penerbangan besar lainnya yang telah mengambil langkah seperti ini.

Kompensasi Karbon – Hingga tiba saatnya di mana emisi CO2 dapat dihindarkan, kami akan mengurangi dampak operasional kami pada iklim dengan alternatif terbaik - kompensasi emisi CO2.

Proyek Gold Standard – World Wide Fund for Nature memilih proyek-proyek Gold Standard untuk mengompensasi emisi dengan berinvestasi di proyek-proyek energi terbarukan, terutama di negara-negara berkembang. Atas saran mereka, KLM menerima hanya Gold Standard sebagai tolok ukur.

CO2 ZERO – Dalam hal pengurangan CO2 layanan kompensasi kami yang diperuntukkan bagi penumpang merupakan layanan yang paling efektif dan mudah digunakan dalam industri penerbangan. Hal ini merupakan pilihan yang termudah, paling efektif dan berbiaya rendah untuk Anda terbang dengan CO2 netral.

Sustainable travel

Pertanyaan yang sering diajukan

Kembali ke atas
  • www.airfrance.com
  • www.skyteam.com