By visiting KLM.com you accept the use of cookies. Read more about cookies.

Kembali ke Siapkan perjalanan
Semua penumpang kami berhak mendapatkan tempat duduk yang nyaman. Kami memiliki pengaturan khusus bagi penumpang yang berukuran besar.

Tempat duduk kedua

Untuk menjamin setiap orang di pesawat menikmati penerbangan yang nyaman dan aman, semua penumpang harus dapat menaikturunkan sandaran tangan di tempat duduk mereka dengan mudah.

Ruang yang tersedia di antara sandaran tangan menurut jenis pesawatnya:

Boeing 737, Fokker 50/70/100, EMBRAER 190:

  • Kelas Ekonomi: 43 cm (17,4 inci)
  • Europe Select: 43 cm (17,4 inci)

 

Boeing 747, 777, MD11, Airbus 330:

  • Kelas Ekonomi: 44 cm (17,9 inci)
  • World Business Class: 50 cm (20 inci)

 

Sekiranya Anda memakan sebagian tempat duduk sebelah pada suatu penerbangan yang dioperasikan KLM, kami sarankan Anda sedari awal memesan tempat duduk kedua yang bersebelahan dengan Anda. Tempat duduk kedua bersebelahan ini hanya dapat dibeli dengan menghubungi Reservasi Telepon KLM. Anda akan mendapatkan diskon sebesar 25% untuk tempat duduk kedua ini. Jika saat keberangkatan terdapat tempat duduk lain dengan kelas perjalanan yang sama pada penerbangan Anda, Anda dapat mengajukan permintaan pengembalian uang atas tempat duduk yang kedua tersebut.

Demi keselamatan, apabila Anda tidak memesan tempat duduk kedua bersebelahan, dan tidak tersedia tempat duduk kedua dalam kelas perjalanan yang sama di penerbangan Anda, Anda mungkin tidak diizinkan untuk bepergian apabila ukuran tubuh membuat Anda tidak dapat duduk dengan benar di satu tempat duduk.

Anda dapat mengajukan permintaan pengembalian uang dengan menghubungi kami, atau dengan menghubungi agen perjalanan Anda.

Hubungi Reservasi Telepon KLM
Baca selanjutnya tentang kompensasi dan uang kembali

Check-in

Jika Anda telah memesan dua tempat duduk, satu pasang tempat duduk khusus akan disiapkan untuk Anda. Ketika Anda masuk ke Perjalanan Saya, Anda tidak dapat menampilkan atau mengubah tempat duduk ini. Sebelum keberangkatan, Anda harus melakukan check in di bagian check in yang ada di bandara.

Baca selanjutnya tentang melakukan check in di bandara

Bagasi

Anda dapat membawa bagasi dengan jumlah sesuai yang tertera di (e-)tiket Anda. Apabila Anda telah membeli tempat duduk kedua bersebelahan, akan tetap berlaku kelonggaran bagasi standar untuk 1 penumpang. Anda dapat menemukan ini di tiket Anda. Anda dapat mengatur bagasi ekstra saat melakukan check in di bagian check in di bandara.

Baca selanjutnya tentang bagasi Anda

Your seat on board

Pertanyaan yang sering diajukan

Kembali ke atas
  • www.airfrance.com
  • www.skyteam.com