Syarat dan ketentuan pemilihan tempat duduk

Jika Anda ingin memesan jenis tempat duduk reguler atau tempat duduk ekstra nyaman di Kelas Ekonomi, Anda perlu tahu hal ini.

1. Tempat duduk reguler dan tempat duduk ekstra nyaman.

1.1 ‘Tempat duduk ekstra nyaman’ berarti tempat duduk Economy Comfort, tempat duduk dengan ekstra ruang kaki, dan tempat duduk pilihan. Jenis tempat duduk ekstra nyaman KLM mempunyai berbagai karakteristik dan tidak selalu memberikan kenyamanan tambahan, karena kategori ini termasuk tempat duduk reguler yang paling banyak diminta untuk reservasi.
1.2 ‘Tempat duduk reguler’ berarti tempat duduk Kelas Ekonomi reguler sebelum check-in mulai (untuk dipesan dengan biaya).
1.3 KLM menyediakan tempat duduk ekstra nyaman di kabin Kelas Ekonomi. Delta Air Lines menyediakan Tempat Duduk Delta Comfort + di kabin Kelas Ekonomi. Reservasi salah satu tempat duduk tersebut, jika tersedia, dikenakan biaya tambahan. 
1.4 Anggota Flying Blue Elite dan anggota SkyMiles Elite dapat memesan tempat duduk ekstra nyaman tertentu dan tempat duduk reguler secara gratis atau dengan diskon.
1.5 Kami akan melakukan upaya yang semestinya untuk memenuhi permintaan alokasi tempat duduk untuk tempat duduk ekstra nyaman, tempat duduk reguler, atau Tempat Duduk Delta Comfort +. Namun demikian, kami berhak memindahkan atau mengatur ulang tempat duduk ekstra nyaman, tempat duduk reguler, atau Tempat Duduk Delta Comfort + sewaktu-waktu, bahkan setelah naik pesawat, karena alasan operasional, keselamatan, atau keamanan. Keputusan terakhir berada pada staf darat dan awak yang bertugas pada hari penerbangan. Silakan lihat di bawah (3) untuk informasi lebih lanjut mengenai pengembalian uang.
 

2. Persyaratan dan kualifikasi

2.1 Untuk memanfaatkan tempat duduk ekstra nyaman, tempat duduk reguler, atau Tempat Duduk Delta Comfort +, Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda memiliki wewenang yang sah untuk mengikatkan dalam perjanjian ini dan selanjutnya untuk terikat oleh persyaratan dan ketentuan perjanjian ini; dan
2.2 Anda selanjutnya menyatakan bahwa semua informasi yang Anda berikan untuk meminta tempat duduk tertentu adalah benar dan bahwa Anda tidak akan melakukan reservasi yang bersifat spekulatif, bohong, atau palsu. Anda selanjutnya menyatakan bahwa Anda hanya akan melakukan reservasi untuk diri Anda sendiri atau untuk orang lain yang Anda berhak untuk bertindak atas namanya dan orang yang juga mematuhi persyaratan yang ditetapkan dalam paragraf 2.1.
2.3 Ketika Anda memilih untuk duduk di samping pintu keluar darurat pesawat terbang, Anda harus mampu memahami petunjuk keselamatan dan mampu membantu dalam situasi darurat dan dengan demikian mempunyai kekuatan, kecekatan, mobilitas penuh serta tidak dalam pengobatan yang dapat berpengaruh pada semua kualitas ini sebagaimana yang dipersyaratkan oleh peraturan dan regulasi keselamatan.
 

3. Pengembalian Uang

3.1 Jika tempat duduk ekstra nyaman tidak diberikan kepada Anda, Anda berhak mendapatkan pengembalian uang sejumlah yang Anda bayarkan untuk tempat duduk ekstra nyaman, untuk bagian khusus perjalanan itu, hanya jika:
  • Anda meminta pengembalian uang untuk tiket dan tempat duduk ekstra nyaman Anda dalam 24 jam setelah memesan keduanya.
  • Penerbangan KLM Anda dibatalkan.
  • Jenis pesawat atau denah tempat duduk untuk penerbangan KLM Anda mengalami perubahan dan tempat duduk ekstra nyaman yang sama sudah tidak tersedia.
  • Anda ketinggalan penerbangan antarbenua KLM Anda setelah penerbangan sebelumnya yang dioperasikan oleh KLM atau mitra SkyTeam lainnya.
  • Anda tidak menggunakan tempat duduk ekstra nyaman karena Anda mengubah penerbangan Anda tetapi jenis tempat duduk ekstra nyaman yang sama tidak tersedia pada penerbangan yang baru.
  • Kami menggunakan hak untuk memindahkan atau mengatur ulang tempat duduk ekstra nyaman Anda baik sebelum atau sesudah naik pesawat karena alasan operasional, keselamatan, atau keamanan. Keputusan terakhir berada pada staf check-in dan awak yang bertugas pada hari penerbangan. 
3.2 Jika tempat duduk ekstra nyaman tidak diberikan kepada Anda, Anda berhak mendapatkan pengembalian uang sejumlah yang Anda bayarkan untuk tempat duduk reguler, untuk bagian khusus perjalanan itu, hanya jika:
  • Anda meminta pengembalian uang untuk tiket dan tempat duduk reguler Anda dalam 24 jam setelah memesan keduanya.
  • Penerbangan KLM Anda dibatalkan.
  • Jenis pesawat atau denah tempat duduk untuk penerbangan KLM Anda mengalami perubahan.
  • Anda ketinggalan penerbangan antarbenua KLM Anda setelah penerbangan sebelumnya yang dioperasikan oleh KLM atau mitra SkyTeam lainnya.
  • Anda telah dipindah ke tempat duduk dengan nomor berbeda di pesawat terbang berjenis sama.
  • Anda telah dipindah ke tempat duduk dengan nomor yang sama di pesawat terbang berjenis lain (dengan karakteristik berbeda, mis. tempat duduk jendela sekarang tempat duduk tengah, atau jika Anda sudah tidak duduk di sebelah teman seperjalanan Anda.)
  • Jika Anda memesan tempat duduk pada penerbangan yang dipasarkan/dioperasikan KLM tetapi diubah menjadi penerbangan yang tidak dipasarkan/dioperasikan KLM.
3.3 Anda dapat meminta pengembalian uang dengan mengisi formulir pengembalian uang.
3.4 Dalam beberapa kondisi KLM akan memulai pengembalian uang dalam kasus tempat duduk ekstra nyaman atau tempat duduk reguler tidak diberikan.
3.5 Anda tidak akan menerima pengembalian uang jika tidak memenuhi kriteria di atas.
 

Lain-lain

Dengan layanan ini, kami menawarkan untuk Anda tempat duduk ekstra nyaman, tempat duduk reguler, atau Tempat Duduk Delta Comfort + di Kelas Ekonomi ketika dan jika tersedia. Tidak ada tambahan layanan atau elemen produk yang disertakan selain karakteristik jenis tempat duduk ekstra nyaman.
Beberapa tempat duduk pilihan berada di baris yang terdiri dari 2 tempat duduk saja, dalam kasus ini tempat duduk tidak dapat dimiringkan sepenuhnya.