By visiting KLM.com you accept the use of cookies. Read more about cookies.

Kembali ke Siapkan perjalanan
Anda senang diperlakukan seperti raja? Dapatkan upgrade dari Kelas Ekonomi ke Kelas Bisnis. Berikut adalah hal-hal yang perlu Anda ketahui.

1. Upgrade dari Kelas Ekonomi ke Kelas Bisnis

1.1 Selama check in online berlangsung tidak lebih dari 30 jam sebelum keberangkatan atau di salah satu mesin check in layanan mandiri di bandara, KLM dapat menawarkan opsi upgrade berbayar dari Kelas Ekonomi ke Kelas Bisnis kepada penumpang untuk sebagian perjalanan mereka. Dari waktu ke waktu, opsi ini tersedia dengan harga yang lebih rendah. Pembelian upgrade ke Kelas Bisnis untuk bagian perjalanan tersebut juga dapat dilakukan melalui agen perjalanan, di bagian check in di bandara, di KLM Crown Lounges di Bandara Schiphol Amsterdam atau di pesawat.

1.2 Setelah Anda membeli upgrade ke Kelas Bisnis untuk bagian dari perjalanan Anda, Anda akan memiliki keunggulan yang sama seperti penumpang Kelas Bisnis lainnya untuk bagian perjalanan Anda tersebut. Jumlah bagasi yang diperbolehkan dan jumlah Miles yang diperoleh akan tetap sama seperti yang dinyatakan dalam tiket awal Anda.

1.3 Namun demikian KLM tetap berhak memberikan tempat duduk Kelas Bisnis ke penumpang lain apabila kami memandang hal tersebut diperlukan karena pertimbangan operasional, keselamatan, atau keamanan. Keputusan akhir mengenai apakah Anda akan diberi tempat duduk Kelas Bisnis ada di tangan petugas check in dan awak yang bertugas pada penerbangan tersebut.

2. Persyaratan awal

2.1 Apabila Anda memilih tempat duduk di sebelah pintu keluar darurat, Anda harus dapat memberikan bantuan apabila terjadi keadaan darurat, sebagaimana yang diwajibkan oleh peraturan dan undang-undang. Ini berarti Anda harus dalam kondisi yang sehat, siaga, mampu bergerak penuh dan tidak mengonsumsi obat yang dapat berpengaruh negatif terhadap kemampuan-kemampuan tadi.

2.2 Anda juga harus menjamin bahwa seluruh informasi yang Anda berikan selama permintaan upgrade dari Kelas Ekonomi ke Kelas Bisnis adalah benar, dan bahwa Anda tidak akan melakukan reservasi yang bersifat spekulatif, bohong, atau palsu. Selain itu, Anda hanya akan melakukan reservasi untuk diri sendiri atau untuk orang lain yang Anda berhak untuk bertindak atas namanya.

3. Pengembalian uang

3.1 Apabila, terlepas dari upgrade ke Kelas Bisnis yang Anda miliki, Anda tidak diberi tempat duduk di Kelas Bisnis, Anda berhak mendapatkan pengembalian uang sesuai biaya yang terkait dengan upgrade ke Kelas Bisnis untuk etape perjalanan Anda tersebut, dengan syarat:

(I) kami telah membatalkan penerbangan Anda,

(II) kami telah mengganti jenis pesawat,

(III) Anda tertinggal penerbangan lanjutan dengan KLM, AIR FRANCE, Delta Airlines, atau Kenya Airways,

(IV) kami telah menjalankan haknya untuk memberikan tempat duduk Kelas Bisnis ke penumpang lain karena alasan operasional, keselamatan, atau keamanan.

3.2 Untuk melayangkan permohonan pengembalian uang, Anda harus melengkapi formulir pengembalian uang untuk upgrade ke Kelas Bisnis.

3.3 Pengembalian uang tidak akan diberikan apabila kriteria tersebut di atas tidak dipenuhi. 

Your seat on board

Pertanyaan yang sering diajukan

Kembali ke atas
  • www.airfrance.com
  • www.skyteam.com