Ketentuan naik kelas dari Kelas Ekonomi ke Kelas Bisnis

Senang diperlakukan seperti keluarga kerajaan? Lakukan naik kelas dari Kelas Ekonomi ke Kelas Bisnis kami. Inilah yang perlu Anda ketahui.

1. Naik kelas dari Kelas Ekonomi ke Kelas Bisnis

1.1 Selama check in online yang dilakukan paling cepat 30 jam sebelum keberangkatan atau di salah satu kios di bandara, KLM dapat menawarkan pilihan naik kelas berbayar dari Kelas Ekonomi ke Kelas Bisnis kepada penumpang untuk sebagian perjalanan mereka. Opsi ini senantiasa tersedia dengan tarif lebih rendah. Anda juga dapat melakukan naik kelas ke Kelas Bisnis untuk sebagian perjalanan melalui agen perjalanan, di meja check in bandara, di Crown Lounge KLM kami di Bandara Schiphol Amsterdam, atau di atas pesawat. Jika Anda melakukan naik kelas ke Kelas Bisnis setelah memesan tempat duduk Economy Comfort, tempat duduk pilihan atau tempat duduk dengan ruang kaki ekstra, jumlah yang telah Anda bayar akan dikurangi dari harga naik kelas.

1.2 Setelah Anda melakukan naik kelas ke Kelas Bisnis untuk sebagian perjalanan Anda, Anda akan mendapatkan keuntungan yang sama seperti penumpang Kelas Bisnis lainnya untuk sebagian perjalanan tersebut. Bagasi yang diperbolehkan dan jumlah Miles yang didapatkan akan tetap sama seperti yang tertera pada tiket awal Anda.

1.3 Akan tetapi, KLM tetap berhak untuk memberikan tempat duduk Kelas Bisnis kepada penumpang lain jika kami menganggap hal ini perlu karena pertimbangan operasional, keselamatan, atau keamanan. Keputusan akhir pemberian tempat duduk Kelas Bisnis kepada Anda akan bergantung pada staf check in dan awak penerbangan tersebut.

2. Berbagai ketentuan awal

2.1 Jika Anda memilih tempat duduk di sebelah pintu keluar darurat, undang-undang dan peraturan mewajibkan Anda untuk dapat membantu selama keadaan darurat yang mungkin terjadi. Ini berarti Anda harus sehat, cakap, dapat bergerak sepenuhnya, dan tidak mengonsumsi obat apa pun yang dapat memengaruhi Anda secara negatif dalam melakukan fungsi-fungsi ini.

2.2 Anda juga harus menjamin bahwa semua informasi yang Anda berikan untuk permintaan naik kelas dari Kelas Ekonomi ke Kelas Bisnis adalah benar dan bahwa Anda tidak akan membuat spekulasi, reservasi palsu, atau penipuan. Selain itu, Anda hanya melakukan reservasi untuk diri Anda sendiri atau orang lain yang dapat Anda wakili.

3. Pengembalian Uang

3.1 Jika Anda tidak menerima tempat duduk Kelas Bisnis meskipun sudah melakukan naik kelas ke Kelas Bisnis, Anda berhak untuk meminta pengembalian uang terkait naik kelas ke Kelas Bisnis yang telah dibayarkan untuk bagian perjalanan tersebut, dengan ketentuan bahwa:

(I) kami membatalkan penerbangan Anda,

(II) kami melakukan perubahan pada jenis pesawat,

(III) Anda melewatkan penerbangan lanjutan dengan KLM, AIR FRANCE, Delta Air Lines, atau Kenya Airways,

(IV) kami menggunakan hak kami untuk memberikan tempat duduk Kelas Bisnis kepada orang lain berdasarkan pertimbangan operasional, keselamatan, atau keamanan.

3.2 Untuk meminta pengembalian uang, Anda harus melengkapi formulir pengembalian uang untuk naik kelas ke Kelas Bisnis .

3.3 Pengembalian uang tidak akan diberikan jika kriteria di atas tidak terpenuhi.