Dengan mengunjungi KLM.com, berarti Anda menerima penggunaan cookie. Baca lebih lanjut mengenai cookie.

Bepergian dengan anak-anak

Kami sangat senang membuat anak-anak dan orang tua bahagia. Temukan semua cara untuk membuat perjalanan keluarga Anda dengan KLM menjadi yang terbaik!

Pesanan

children travelling

Perjalanan dengan anak-anak mudah diatur di KLM.com. Saat melakukan pemesanan penerbangan, cukup tunjukkan bahwa bayi atau anak Anda akan bepergian bersama Anda. Tarif berdiskon yang berlaku untuk anak dan/atau bayi akan dikalkulasikan secara otomatis.

Saat membuat pesanan, Anda dapat langsung memilih tempat duduk untuk keluarga.

Pesan perjalanan keluarga Anda

Tahukah Anda bahwa anak-anak bisa menjadi anggota Flying Blue dengan usia mulai hanya 2 tahun – dan memperoleh Miles sama persis seperti orang dewasa? Daftarkan anak Anda


Bayi 0-1 tahun
Jika anak Anda belum berusia 2 tahun saat penerbangan keberangkatan maupun pulang, ia akan melakukan perjalanan dengan duduk di pangkuan Anda. Setiap orang dewasa bisa melakukan perjalanan dengan 2 bayi, namun hanya boleh satu bayi yang duduk di pangkuannya. Bayi lainnya harus memesan tempat duduknya sendiri. Untuk memesan tempat duduk untuk anak usia 0 atau 1 tahun, silakan hubungi kami.

Hubungi KLM untuk memesan tempat duduk untuk bayi Anda

Bluey

Bluey

Di sepanjang perjalanan keluarga Anda dengan KLM, maskot kami Bluey akan terus muncul. Cari Bluey di bandara dan di pesawat!

Persiapan perjalanan

Dokumen perjalanan
Ketahui semua hal mengenai paspor Anda, visa, dan lainnya: Periksa dokumen perjalanan yang diperlukan untuk setiap tujuan

  • Anak-anak warga negara Uni Eropa yang bepergian dari, ke, atau melalui negara-negara di Uni Eropa harus membawa paspor atau kartu ID miliknya sendiri. Memasukkan nama mereka di paspor orang tua mereka tidak dibolehkan lagi. Aturan ini tidak berlaku untuk pemegang dokumen Britania Raya atau Irlandia.
  • Jika bepergian ke atau dari Thailand, anak-anak usia 16 tahun dan lebih muda yang bepergian sendirian atau hanya dengan satu orang tua, harus membawa salinan akte kelahiran mereka dan surat izin untuk bepergian dari orang tua yang tidak ikut bepergian.
  • Untuk perjalanan ke dan dari Afrika Selatan mulai 1 Juni 2015, semua anak perlu membawa berbagai dokumen – terlepas apakah mereka bepergian dengan kedua orang tua, dengan 1 orang tua, dengan orang dewasa yang menyertai atau sendirian. Baca lebih lanjut tentang aturan baru untuk perjalanan ke/dari Afrika Selatan

Kesehatan
Saat bepergian ke tujuan tropis atau subtropis, pastikan untuk memeriksa apakah keluarga Anda telah menjalani semua vaksinasi yang tepat: Ketahui saran kesehatan untuk tujuan Anda

Anda dapat membawa semua pengobatan yang diperlukan untuk keluarga Anda di penerbangan KLM – cukup pastikan nama penggunanya sudah disebutkan pada pengobatan tersebut. Jika Anda ingin membawa lebih dari 100 ml/3,4 ons. pengobatan cair bersama Anda, jangan lupa untuk membawa pernyataan dari dokter.

Apabila memerlukan bantuan khusus di pesawat atau di bandara, Anda dapat membuat permintaan khusus melalui Perjalanan Saya atau dengan menghubungi KLM CARES.

Baca lebih lanjut mengenai bantuan khusus oleh KLM CARES

Jika Anda sedang hamil, Anda boleh bepergian lewat udara. Akan tetapi, jika kehamilan Anda memasuki usia 36 minggu, kami akan melarang Anda untuk terbang. Kami juga tidak menganjurkan untuk terbang pada seminggu setelah kelahiran. Jika Anda sedang mengandung lebih dari satu bayi, kami selalu menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Jika Anda pernah memiliki komplikasi, Anda harus memiliki izin terbang dari dokter.

Check-in

Hemat waktu dan lewati antrean di bandara. Check-in secara online:

  • Lihat rincian penerbangan Anda dan berita terbaru mengenai perjalanan
  • Lihat tempat duduk Anda – kami pastikan keluarga Anda akan duduk bersama
  • Terima boarding pass Anda lewat email atau SMS, atau cetak di rumah
  • BARU: Cetak label bagasi Anda di rumah – diterima di lebih banyak bandara


Check-in online dimulai 30 jam sebelum keberangkatan (24 jam untuk penerbangan ke dan dari Amerika Serikat). Kami akan memberi tahu lewat email saat Anda sudah bisa check-in.

Musim liburan: ikuti Bluey untuk check-in keluarga
Jika Anda berangkat dari Bandara Amsterdam Schiphol saat dalam musim liburan, cari meja dengan tanda Bluey. Kami akan membantu keluarga Anda check-in atau mengurus bagasi, dan membuat anak Anda gembira dengan sebuah kejutan kecil.

Di pesawat

Hidangan
Untuk anak usia 2 tahun atau lebih tua, kami memiliki hidangan khusus anak untuk penerbangan KLM antarbenua – tanpa biaya tambahan. Pastikan Anda memesan selambat-lambatnya 24 jam sebelum pemberangkatan, saat memesan penerbangan, atau di Perjalanan Saya. Makan malam akan jadi hidangan yang sebenarnya, misalnya hamburger mini dan kentang goreng. Menu aslinya akan berbeda-beda di tiap penerbangan, namun Bluey akan berada di setiap kotak hidangan - plus permainan petualangan pilot junior atau diploma pilot junior.

Kami menyarankan agar Anda membawa makanan bayi sendiri. Setiap pembatasan membawa cairan di bandara tidak berlaku untuk makanan bayi. Pada penerbangan KLM antar-benua, kami hanya menyediakan beberapa makanan bayi. Makanan tersebut gratis dan tidak perlu dipesan sebelumnya. Setiap anak usia 0-2 tahun mendapatkan alas dada Bluey gratis.

Baca selanjutnya tentang hidangan khusus

Hiburan
Pada penerbangan KLM antar-benua, semua anak usia 2 tahun dan ke atas akan menerima perangkat bermain Bluey, yang berisi permainan memori dan permainan tic-tac-toe, beserta pensil, gantungan kunci, permainan kartu, stiker, label bagasi, dan lainnya. Penutup mata Bluey akan membantu anak Anda beristirahat. Pada penerbangan Eropa, anak-anak menerima pegangan paspor Bluey dan buku kegiatan.

Pada penerbangan KLM antar-benua, setiap tempat duduk memiliki seperangkat hiburan produk dalam penerbangan. Bluey akan menunjukkan cara bersenang-senang kepada anak Anda. Mulai dari film hingga permainan, waktu penerbangan tidak akan cukup jika digunakan untuk mencoba semuanya.

Segera terbang? Lihat apa yang ada di

Pada penerbangan KLM antar-benua maupun Eropa, kami mengizinkan penggunaan berbagai jenis perangkat elektronik portabel, seperti game genggam dan tablet. Anda hanya perlu mengatur perangkat ke mode pesawat terbang dan mematikan layanan selulernya.

Tempat duduk
Anda dapat melihat dan mengubah tempat duduk pada denah tempat duduk di Perjalanan Saya atau saat melakukan check in online di KLM.com. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan keluarga Anda dapat duduk bersama!

Tempat tidur bayi
Untuk penerbangan KLM antarbenua, tempat tidur bayi dapat dipesan lewat Perjalanan Saya atau dengan menghubungi kami. Ini diperuntukkan bagi bayi yang panjangnya tidak lebih dari 65 cm dan berat tidak lebih dari 10 kg di hari perjalanan. Meskipun kami akan melakukan yang terbaik, kami tidak bisa selalu menjamin ketersediaan tempat tidur bayi saat Anda berada di pesawat.

Tempat duduk/kereta anak
Anda boleh membawa satu tempat duduk/kereta anak untuk tiap anak secara gratis di penerbangan KLM. Jika telah memesan tempat duduk bagi anak sebaiknya Anda membawa tempat duduk/kereta anak Anda sendiri di pesawat.

  • Tempat duduk/kereta anak harus bisa pas di antara sandaran lengan tempat duduk pesawat, yang lebarnya 42 cm (16,5 inci).
  • Anak Anda dan tempat duduk anak harus dikencangkan sesuai dengan petunjuk produsen tempat duduk.
  • Tempat duduk anak tidak boleh rusak dan harus disetujui untuk transportasi udara dan ditandai dengan semestinya.
  • Anda perlu melakukan reservasi untuk menggunakan tempat duduk/kereta anak di muka. Silakan hubungi Reservasi KLM Melalui Telepon atau kantor tiket KLM setempat.

Anda juga dapat memesan tempat duduk/kereta anak secara gratis, sehingga aturan di atas tidak berlaku.

Jika telah memesan tempat duduk untuk anak Anda pada penerbangan KLM, Anda juga dapat menggunakan Sistem Pengendalian Penerbangan Anak (CARES) di pesawat:

  • Anak Anda dan CARES harus dikencangkan sesuai dengan petunjuk produsen.
  • CARES tidak boleh rusak dan harus disetujui untuk transportasi udara dan ditandai dengan semestinya.
  • Anda perlu melakukan reservasi untuk menggunakan CARES di muka. Silakan hubungi Reservasi KLM Melalui Telepon atau kantor tiket KLM setempat.

Bagasi dan kereta bayi

Bagasi

Jika anak Anda memiliki tempat duduk sendiri, dia boleh membawa jumlah bagasi jinjing dan bagasi check-in yang sama dengan orang dewasa.

Bagi anak berusia di bawah 2 tahun yang akan bepergian dengan duduk di pangkuan Anda boleh membawa:

  • 1 buah bagasi jinjing dengan barang keperluan bayi dengan berat maks. 12 kg (26 lbs) dan dengan dimensi maks. 55 x 35 x 25 cm (22 x 14 x 10 inci).
  • 1 buah bagasi check-in dengan berat maks. 10 kg (22 lbs). Jika bagasi anak Anda dimasukkan ke dalam salah satu bagasi check-in orang tua, berat bagasi ini tidak lebih dari 23 kg (50,5 lbs) per potong.

Beberapa maskapai mitra kami memiliki peraturan bagasi yang berbeda. Harap hubungi agen perjalanan Anda atau maskapai yang bersangkutan untuk keterangan selanjutnya.

Kereta dorong bayi
Anda boleh membawa satu kereta/dorongan bayi untuk tiap anak secara gratis di penerbangan KLM mana saja. Jika kereta dorong bayi tersebut tidak muat dimasukkan di bawah tempat duduk atau di ruangan kopor bawaan bagian atas, Anda bisa memesannya secara gratis. Kereta dorong bayi/dorongan bayi boleh memiliki tutup pelindung, tetapi tidak boleh berisi item lainnya.

Anak-anak bepergian sendirian

children travelling

Dengan layanan Anak di Bawah Umur tanpa Pendamping, Anda bisa tenang karena wisatawan jarak jauh kecil Anda berada di tangan yang tepat.

Diwajibkan pemesanan layanan tersebut untuk semua anak berusia 5 ke atas dan termasuk 14 tahun saat bepergian tanpa orang dewasa (18+). Namun Anda juga dapat (bersifat opsional) memesan layanan Anak di Bawah Umur tanpa Pendamping jika anak Anda berusia 15, 16, atau 17 tahun dan bepergian sendirian.

Anak-anak berusia 4 tahun dan di bawahnya harus bepergian dengan orang tua atau wali.

Baca semua tentang layanan Anak di Bawah Umur Tanpa Pendamping

Travelling with children

Pertanyaan yang sering diajukan

Kembali ke atas
  • www.airfrance.com
  • www.skyteam.com