Dengan mengunjungi KLM.com, berarti Anda menerima penggunaan cookie. Baca lebih lanjut mengenai cookie.

Layanan Anak di Bawah Umur Tanpa Pendamping

Anak yang berusia 5 hingga 14 tahun boleh bepergian sendirian, jika Layanan Anak di Bawah Umur Tanpa Pendamping direservasi. Layanan ini juga dapat dipesan untuk anak yang berusia 15 hingga 17 tahun.

Layanan Anak di Bawah Umur Tanpa Pendamping

Stewardess with child

Dengan Layanan Anak di Bawah Umur Tanpa Pendamping ini, Anda dapat merasa tenang karena anak Anda akan Bepergian sendirian dengan aman. Reservasi layanan ini diwajibkan bagi anak berusia 5 hingga 14 tahun yang bepergian sendirian. Bagi anak berusia 15 hingga 17 tahun layanan ini bersifat opsional.

Staf kami yang terlatih khusus akan mendampingi anak Anda sepanjang perjalanan mereka, meskipun terjadi penundaan.

Sewaktu transit yang lama di Bandara Schiphol Amsterdam, anak Anda akan berada di Junior Jet Lounge kami. Di tempat ini dia bisa mendapatkan minuman ringan, dan bisa menikmati games komputer, film, buku dalam berbagai bahasa, dan beragam mainan.

Kami akan terus memberi Anda informasi melalui telepon, email, dan sms sehubungan perubahan jadwal penerbangan anak Anda. Di akhir perjalanan, kami secara pribadi akan menemani anak Anda menemui orang yang telah Anda tetapkan untuk menjemputnya.

Jika perjalanan anak Anda melibatkan salah satu maskapai penerbangan mitra kami, harap diperhatikan bahwa mitra kami mungkin memiliki peraturan lain untuk anak tanpa pendamping. Harap memastikannya pada agen perjalanan Anda atau langsung dengan maskapai penerbangan itu sendiri.

Dokumen perjalanan

Pastikan anak Anda memiliki semua dokumen perjalanan yang dibutuhkan untuk seluruh perjalanan mereka.

  • Semua anak-anak yang bepergian ke atau dari Curaçcao (termasuk anak-anak berusia antara 15 dan 17 tahun yang tidak memiliki pesanan Layanan Anak di Bawah Umur Tanpa Pendamping) perlu membawa konfirmasi tertulis bahwa mereka diperbolehkan untuk bepergian, yang ditandatangani oleh orang tua atau wali sah, dan dokumen identifikasi dari salah satu orang tua atau wali.
  • Jika bepergian ke atau dari Thailand, anak-anak berusia hingga 16 tahun yang bepergian sendirian atau hanya bersama 1 orang tua, perlu membawa salinan akte kelahiran dan surat persetujuan untuk bepergian dari orang tua yang tidak ikut bepergian.
  • Jika bepergian sendiri dari Meksiko, anak di bawah usia 18 tahun harus menunjukkan bukti keluarga seperti akta kelahiran atau surat perintah hak asuh. Anak tersebut juga harus membawa pernyataan kedua orangtua atau wali legalnya yang diaktakan, dalam bahasa Spanyol. Pernyataan ini tersedia di situs Imigrasi Meksiko (INM) dan akan berlaku selama 180 hari setelah divalidasi.


Periksa dokumen perjalanan yang diwajibkan untuk anak Anda

Bagaimana melakukannya

Memesan
Layanan Anak Di Bawah Umur Tanpa Pendamping harus dipesan setidaknya 24 jam sebelum keberangkatan. Anda dapat memesan penerbangan untuk anak yang bepergian sendirian dan memesan Layanan Anak di Bawah Umur Tanpa Pendamping melalui Reservasi KLM Melalui Telepon atau agen perjalanan Anda. Ketika memesan layanan ini, kami akan menanyakan keterangan tentang anak Anda dan informasi kontak Anda. Kami menyarankan agar mengisi formulir "Handling Advice"(PDF, 394KB) (hanya dalam Bahasa Inggris) sebelum menghubungi kami.

Check-in
Anda dapat membantu melakukan check-in untuk anak yang bepergian sendiri secara online atau di bandara. Saat check-in online, Anda akan mendapatkan konfirmasi check-in yang dapat Anda cetak dan tukar dengan boarding pass di meja check-in di bandara.

Orangtua atau wali berusia 18 tahun atau lebih harus membawa anak ke meja check-in antara 2½ dan 1½ jam sebelum keberangkatan. Di Bandara Amsterdam Schiphol, meja check-in tersebut adalah meja 8 di Ruang Keberangkatan 1 (penerbangan Eropa) atau meja 16 di Ruang Keberangkatan 2 (penerbangan antarbenua). Anda harus membawa satu kartu pengenal/identitas yang sah dan menunggu di bandara hingga pesawat anak Anda telah berangkat.

Agar kami dapat menemani anak Anda selama perjalanannya, Anda harus memberikan izin kepada kami dengan memberikan Formulir Saran Penanganan(PDF, 394KB) (hanya dalam bahasa Inggris) yang diisi dengan lengkap dan ditandangani ke meja check-in. Kami menyarankan Anda untuk mengunduh dan mengisi formulir ini di rumah serta membawa 3 salinannya ke bandara. Anda juga bisa mendapatkan formulir ini di Meja Layanan KLM (di meja bantuan Axxicom di bandara Schiphol).

Kedatangan
Pada saat kedatangan, kami akan menyerahkan anak Anda kepada orang yang diberi izin dalam formulir Handling Advice untuk menjemput dia pada tujuan akhirnya. Kami tidak akan menyerahkan anak Anda kepada orang yang mewakili perusahaan atau organisasi, jadi harap masukkan nama individu.

Unduh formulir Handling Advice(PDF, 394KB) (hanya dalam Bahasa Inggris)

Baca selanjutnya tentang menerima informasi penerbangan

Biaya

Berapapun usia anak, biaya untuk Layanan Anak di Bawah Umur Tanpa Pendamping adalah senilai harga tiket orang dewasa ditambah biaya ekstra layanan EUR 50 untuk penerbangan dalam kawasan Eropa atau EUR 75 untuk penerbangan antar benua. Biaya ekstra ini digandakan untuk tiket pulang pergi.

Biaya tambahan ini secara otomatis akan dijumlahkan ke harga total tiket ketika memesan penerbangan. Mohon diperhatikan bahwa harga di bawah ini akan dikonversi ke mata uang setempat dan bahwa di beberapa negara pajak lokal mungkin ditambahkan.

                                   Biaya ekstra layanan untuk Layanan Anak di Bawah Umur Tanpa Pendamping

Sekali jalan

Sekali jalan

Dengan transit*

Dalam Eropa

EUR 50

EUR 65

Antar Benua

EUR 75

EUR 90

* Ini berlaku hanya untuk usia 15 hingga 17 tahun. Untuk anak-anak yang tidak didampingi dengan usia 5 hingga 14 tahun berlaku biaya ekstra ‘langsung’.


 

Travelling with children

Pertanyaan yang sering diajukan

Kembali ke atas
  • www.airfrance.com
  • www.skyteam.com