Dengan mengunjungi KLM.com, berarti Anda menerima penggunaan cookie. Baca lebih lanjut mengenai cookie.

Bantuan khusus oleh KLM CARES

Jika Anda memerlukan bantuan di bandara atau jika Anda bepergian dengan peralatan medis, KLM CARES tersedia untuk membantu Anda. Hubungi kami untuk bantuan khusus!

Minta bantuan khusus

Hubungi KLM CARES jika Anda ingin:

  • Meminta bantuan di bandara saat naik, turun, dan/atau transfer pesawat
  • Membawa kursi roda (listrik) Anda sendiri dan/atau mengunakan kursi roda kabin
  • Membawa peralatan medis khusus (maks. 2 item per penumpang)
  • Membawa hewan bantuan ke kabin
  • Gunakan sandaran kaki yang diperluas untuk kaki yang harus tetap dalam posisi horizontal (menggunakan gips). Pada penerbangan KLM di Eropa, 2 tempat duduk ekstra perlu dipesan di Kelas Ekonomi. Pada penerbangan KLM antarbenua, Anda perlu melakukan perjalanan di Kelas Bisnis.


Penting

  • Anda perlu meminta bantuan khusus (dan memesan penerbangan Anda) setidaknya 48 jam sebelum keberangkatan.
  • Jika penerbangan Anda dioperasikan oleh salah satu mitra kami, minta bantuan khusus dari maskapai tersebut. Anda harus check-in di bandara (jika berangkat dari Schiphol Bandara Amsterdam, Anda dapat check-in di meja 16) – setidaknya satu jam sebelum check-in yang. Jika Anda menggunakan kursi roda bertenaga listrik, harap check-in 1 jam lebih awal.
  • Pergilah ke pintu keberangkatan pada waktu yang ditunjukkan pada boarding pass.


Ketahuilah bahwa kru KLM tidak dapat memberikan bantuan pada semua tahap perjalanan Anda. Pastikan Anda berpergian dengan seseorang jika Anda memerlukan bantuan sepanjang perjalanan Anda.

Minta bantuan khusus sekarang: login ke Perjalanan Saya

Lihat nomor telepon KLM CARES setempat Anda

Anda juga dapat mengirim email ke KLMCARES@klm.nl, menghubungi kami di 800 556 22 737 (biaya mungkin berlaku) atau di Belanda (bebas pulsa) di 0800 556 22 737 (antara 06.00 dan 22.00).

Unduh brosur KLM CARES "Carefree travel"(PDF, 614KB) (hanya dalam bahasa Inggris)

Formulir Informasi Kesehatan

Jika salah satu keterangan di bawah ini berlaku bagi Anda, harap berkonsultasi dengan dokter sebelum perjalanan. Dalam beberapa situasi, agen perjalanan atau Anda harus melengkapi Formulir Informasi Kesehatan A (Medical Information Form A)(PDF, 295KB) (PDF, 295 KB) dan dokter Anda harus mengisi dan menandatangani Formulir Informasi Kesehatan B (Medical Information Form B)(PDF, 952KB) (PDF, 952 KB). Pastikan KLM menerima formulir-formulir tersebut paling lambat 48 jam sebelum keberangkatan.

  • Penumpang menderita penyakit menular
  • Penumpang yang, disebabkan penyakit atau kondisi fisik tertentu, berpotensi memengaruhi kenyamanan dan kesejahteraan penumpang lainnya dan/atau awak pesawat, atau yang mungkin menimbulkan risiko terhadap keamanan ataupun ketepatan waktu penerbangan
  • Penumpang yang akan membutuhkan perawatan kesehatan atau akan bergantung pada peralatan medis tertentu selama penerbangan
  • Penumpang yang memiliki kondisi kesehatan yang dapat menyebabkan situasi yang mengancam kehidupan atau dapat mengharuskan ketersediaan perawatan medis khusus untuk keselamatannya selama penerbangan
  • Penumpang yang membutuhkan perawatan pribadi selama penerbangan (sewaktu makan, pergi ke kamar kecil, dll.) dan akan bepergian tanpa pendamping
  • Penumpang yang tidak dapat menggunakan tempat duduk pesawat secara normal, posisi tegak.

POC - Portable Oxygen Concentrator

Anda dibolehkan untuk membawa serta POC bertenaga baterai di pesawat jika alat ini disetujui EASA/FAA. Untuk menggunakan POC di pesawat, pastikan Anda telah memesan transportasi POC Anda setidaknya 48 jam sebelum keberangkatan dengan menelepon KLM CARES.

Jika Anda membawa POC sendiri, silakan check-in di meja bandara.

Baterai untuk POC

Sayangnya, kami tidak dapat menjamin pasokan listrik di pesawat, sehingga Anda perlu membawa sendiri baterai yang cukup terisi penuh. Berdasarkan estimasi masa pakai baterai dari produsen saat perangkat sedang digunakan dan informasi yang diberikan oleh dokter Anda, baterai harus bertahan setidaknya 150% dari durasi maksimum yang diperkirakan dari penerbangan. Baterai perlu disimpan di bawah tempat duduk Anda.

  • Baterai logam lithium atau paduan lithium mungkin berisi hingga 2 gram lithium
  • Baterai ion lithium mungkin memiliki nilai watt-jam hingga 100 watt/jam

Anda dapat menemukan nilai watt/jam pada baterai atau di buku petunjuk pengguna. Baterai cadangan harus dilindungi secara terpisah untuk mencegah korsleting, misalnya dengan membalut terminal atau dengan menempatkannya dalam kantong plastik atau kantong secara terpisah.

Hubungi KLM CARES

Kembali ke atas
  • www.airfrance.com
  • www.skyteam.com