By visiting KLM.com you accept the use of cookies. Read more about cookies.

Otorisasi ESTA untuk perjalanan ke Amerika Serikat

Penumpang dari negara-negara yang berada di bawah Program Bepergian Tanpa Visa harus mengajukan permohonan otorisasi ESTA untuk masuk ke Amerika Serikat. Anda dapat mengajukan permohonan ESTA secara online.

Apa itu ESTA?

Jika Anda melakukan perjalanan ke Amerika Serikat dan Anda adalah warga dari negara dengan Program Bepergian Tanpa Visa, Anda harus mengajukan permohonan otorisasi perjalanan ESTA (Electronic System for Travel Authorization).

Periksa apakah Anda memerlukan otorisasi ESTA

Saat mengajukan permohonan ESTA, mohon diperhatikan:

  • Anda harus mengajukan permohonan selambat-lambatnya 72 jam sebelum keberangkatan. Setelah ini, Anda tetap dapat mengajukan permohonan ESTA, tetapi jika ditolak mungkin tidak cukup waktu mengajukan permohonan visa.
  • Anda akan diharuskan membayar biaya, hanya apabila Anda memiliki paspor baru atau masa berlaku otorisasi ESTA Anda sebelumnya telah habis.
  • Anda harus mengajukan permohonan agar dapat melakukan check in secara online di KLM.com, terlepas dari di mana paspor Anda diterbitkan. Ini tidak berlaku apabila Anda memiliki izin tinggal di Amerika Serikat.


Penting:Ketika mengajukan permohonan ESTA, pastikan Anda memasukkan informasi sama persis dengan yang di paspor Anda.

Ajukan permohonan/perbarui keterangan

Ke permohonan ESTA

Setelah Anda mengajukan permohonan

Penerimaan konfirmasi otorisasi ESTA Anda dapat memerlukan waktu hingga 72 jam. Setelah disetujui, Anda akan menerima nomor referensi. Pastikan untuk mencetak tanggapan permohonan ESTA: Anda perlu nomor permohonan untuk mengubah informasi ESTA ketika paspor Anda kedaluwarsa.

Otorisasi ESTA tetap berlaku selama 2 tahun. Selama 2 tahun ini, Anda dapat melakukan perjalanan ke Amerika Serikat sesering Anda inginkan sampai saatnya Anda menjawab pertanyaan YA/TIDAK dalam perubahan permohonan ESTA, atau sampai paspor Anda kedaluwarsa.

Apabila Anda tidak segera menerima otorisasi ESTA, silakan menggunakan nomor permohonan ESTA Anda untuk memeriksa apakah izin keberangkatan masih akan diterbitkan. Anda harus memastikan untuk melakukan ini jauh hari sebelumnya, karena ada kemungkinan Anda harus mengajukan permohonan visa di Kedutaan atau Konsulat Amerika Serikat.

Kami menyarankan Anda membawa cetakan tanggapan permohonan ESTA tersebut ke bandara keberangkatan.

Baggage

Pertanyaan yang sering diajukan

Kembali ke atas
  • www.airfrance.com
  • www.skyteam.com