Syarat dan ketentuan Fleksibilitas

Berencana bepergian di wilayah Eropa? Tambahkan Fleksibilitas pada tiket Light atau Standard Anda ketika memesan di KLM.com dan nikmati keleluasaan untuk mengubah rencana Anda hingga 3 kali – tanpa keharusan membayar biaya perubahan.
 

Fleksibilitas

1.1 Untuk tiket Light dan Standard yang dapat diubah, KLM menawarkan opsi untuk membeli Fleksibilitas. Layanan opsional ini hanya ditawarkan selama proses pemesanan online di KLM.com.

1.2 Fleksibilitas hanya tersedia untuk penerbangan di wilayah Eropa dan hanya untuk tiket yang dibeli melalui KLM.com 10 hari atau lebih sebelum keberangkatan.

1.3 Fleksibilitas memberi Anda keleluasaan untuk mengubah tanggal, waktu, dan/atau tujuan perjalanan Anda (di wilayah Eropa) hingga 3 kali. Anda tidak dapat mengubah lokasi asal.

1.4 Jika Anda telah memesan tiket open jaw (terbang ke satu kota lalu pulang dari kota lain) atau jika Anda mengubah tiket pulang pergi menjadi tiket open jaw, Fleksibilitas hanya dapat digunakan jika jarak antara kedua kota yang tidak tercakup oleh tiket Anda lebih dekat daripada jarak penerbangan keberangkatan dan penerbangan kembali Anda.

1.5 Ketentuan Fleksibilitas berlaku sampai dengan 48 jam sebelum keberangkatan penerbangan tersebut. Dalam waktu 48 jam sebelum keberangkatan, ketentuan awal tiket berlaku.

1.6 Anda tidak perlu membayar biaya perbedaan tarif ketika mengganti dengan jenis tarif yang sama. Ketika Anda mengganti dengan jenis tarif yang lebih tinggi, Anda harus membayar perbedaan tarifnya. Ketika Anda mengganti dengan jenis tarif yang lebih rendah, perbedaan tarif tidak akan dikembalikan. Perubahan tanggal, waktu, dan/atau tujuan perjalanan dapat mengakibatkan perubahan pajak dan biaya tambahan.

1.7 Setelah tiket yang memiliki Fleksibilitas diubah, ketentuan asli tiket akan berlaku lagi.

 
 

Pengembalian Uang

2.1 Pengembalian uang untuk Fleksibilitas dapat dilakukan jika diminta dalam waktu 24 jam setelah pembelian Fleksibilitas atau jika KLM membatalkan penerbangan Anda. Jika penerbangan dibatalkan atau dipesan ulang, ketentuan pengangkutan KLM akan berlaku.

Baca Ketentuan Pengangkutan KLM