Persyaratan Penggunaan situs web KLM

Harap meninjau Persyaratan Penggunaan situs web KLM kami dengan cermat sebelum menggunakan situs web ini. Penggunaan Anda atas situs web ini menunjukkan persetujuan Anda untuk terikat pada persyaratan.

Pendahuluan

Situs web dan/atau aplikasi ponsel (selanjutnya disebut sebagai “Situs Web”) ini dimiliki oleh Koninklijke Luchtvaart Maatschappij N.V. (dikenal pula sebagai KLM Royal Dutch Airlines) dengan kantor yang terdaftar di Amsterdamseweg 55, 1182 GP Amstelveen, the Netherlands. Dalam Persyaratan Penggunaan Situs Web KLM (selanjutnya disebut "Persyaratan"), "KLM" merujuk pada Koninklijke Luchtvaart Maatschappij N.V. dan “Pengguna” pada pengguna Situs Web ini. Harap meninjau Persyaratan ini dengan cermat sebelum menggunakan situs web ini. Penggunaan Anda atas situs web ini menunjukkan persetujuan Anda untuk terikat pada Persyaratan.

No. Terdaftar: 33014286
Nomor PPN: NL004983269B01

Penggunaan Reservasi

Pengguna menyatakan dan menjamin bahwa ia berusia sekurang-kurangnya 18 tahun dan memiliki kemampuan dan kesanggupan hak secara hukum untuk membuat perjanjian dengan KLM yang memberlakukan Persyaratan ini ("Perjanjian ini") dan untuk menggunakan Situs Web ini sesuai dengan Persyaratan ini. Pengguna setuju untuk bertanggung jawab secara finansial atas semua penggunaan situs web ini (termasuk penggunaan akun Pengguna oleh pihak lainnya, termasuk tanpa terkecuali anak-anak di bawah umur yang tinggal dengan Pengguna). Pengguna setuju untuk tidak menempatkan, mentransfer, atau melakukan sub-lisensi atas hak-hak Pengguna sesuai dengan Perjanjian ini. Pengguna dapat mengizinkan anggota rumah tangga Pengguna lainnya untuk menggunakan Situs Web ini di bawah nama atau akun Pengguna, dengan syarat bahwa bersama ini Pengguna setuju untuk membayar semua biaya yang ditimbulkan dan bertanggung jawab untuk semua aspek lain atas pemakaiannya. Pengguna setuju untuk mengawasi semua pemakaian oleh anak-anak di bawah umur atas situs web ini di bawah nama atau akun Pengguna.

Fitur reservasi Situs Web ini semata-mata disediakan untuk mengizinkan Pengguna menentukan ketersediaan barang dan jasa yang berhubungan dengan perjalanan dan untuk melakukan reservasi sah atau untuk melakukan transaksi bisnis lainnya, dan tidak untuk maksud lain. Tak terkecuali, Pengguna dilarang membuat reservasi spekulatif, tiruan atau palsu dan reservasi apapun untuk mengantisipasi permintaan. Pengguna menyatakan bahwa ia, dengan alasan penggunaan komersial langsung maupun tidak langsung, tidak akan memperbanyak, menggunakan, menghambat, menimpa, menyalin, menyebarkan, mengambil, atau memonitor konten apa pun dari Situs Web ini dengan menggunakan semua jenis proses, sistem, perangkat (pengambilan data dari layar), robot, perangkat lunak, spider, mesin penelusur, atau mekanisme otomatis atau manual lainnya tanpa izin tertulis dari KLM terlebih dahulu. Pengguna menyatakan bahwa ia tidak akan mengganggu dalam cara apa pun (dengan, termasuk tetapi tidak terbatas pada, penyediaan berkas yang berisi data rusak atau virus) dengan pengoperasian atau fungsi Situs Web yang sesuai, dan tidak akan melakukan tindakan apa pun yang akan atau dapat menyebabkan beban berlebihan atau tidak semestinya pada infrastruktur Situs Web. Pengguna setuju bahwa fasilitas reservasi layanan perjalanan Situs Web ini hanya digunakan untuk melakukan reservasi atau pembelian yang sah untuk Pengguna atau individu lainnya di mana Pengguna berhak secara hukum mewakili individu tersebut. Pengguna setuju untuk menaati persyaratan atau ketentuan yang berlaku. Pengguna akan bertanggung jawab penuh atas semua biaya tambahan, biaya, bea, pajak, dan taksiran yang timbul dari penggunaan Situs Web ini, selain pajak pendapatan yang dibebankan kepada KLM.

Hak Kekayaan Intelektual

Situs Web ini dimiliki oleh KLM dan dioperasikan oleh KLM dan/atau para suppliernya. Hak kekayaan intelektual, termasuk hak cipta, atas material yang terdapat di dalam Situs Web ini dan semua merek dagang serta merek KLM yang terdapat pada material tersebut adalah milik KLM dan/atau pemilik lisensinya dan/atau para suppliernya.  
Material, informasi, perangkat lunak, produk, atau layanan yang diperoleh dari Situs Web ini tidak boleh diubah, disalin, ditampilkan, dilakukan, diberikan lisensinya, diperbanyak, diterbitkan ulang, diunggah, dipublikasikan, dipindahkan, dijual, disebarkan, diteliti, dipulihkan, dimonitor, atau diambil dengan cara apa pun, tanpa izin tertulis KLM terlebih dahulu. Pengguna hanya boleh mengunduh satu salinan material pada satu komputer sebagai penggunaan nonkomersial oleh Pengguna sendiri, dengan syarat Pengguna menjaga semua hak cipta dan pemberitahuan hak milik lainnya yang menyertainya tetap utuh.

Email palsu KLM

Apakah Anda menerima email tentang penerbangan yang tidak Anda pesan? Atau apakah Anda menerima pesan yang menurut Anda dalam cara lain tampak seperti email palsu? Ini bisa jadi merupakan upaya untuk mengambil informasi pribadi Anda (dikenal pula sebagai pengelabuan), menginfeksi komputer, atau mendorong Anda untuk bergabung dengan undian atau kontes palsu. Email palsu dapat menyerupai email KLM yang sesungguhnya


Pesan tersebut dapat dikenali dari:

  • tidak adanya salam pembuka pribadi
  • permintaan untuk segera dijawab
  • tata bahasa yang buruk serta salah pengejaan
  • tautan ke alamat web yang tidak diketahui
KLM hanya akan mengirimi Anda 3 jenis pesan:
  • Pesan komersial: email ini menginformasikan promosi atau penawaran khusus, juga tujuan dan layanan baru yang disediakan oleh KLM. Anda hanya menerima email ini setelah Anda mendaftar. Anda tidak akan pernah diminta untuk memberikan data pribadi sebagai jawaban untuk email ini. Anda akan dialihkan ke situs web KLM untuk menyelesaikan tindakan apa pun.
  • Informasi mengenai perjalanan Anda: jika memesan perjalanan, Anda mungkin akan menerima email yang meminta Anda untuk memberikan data tertentu yang dibutuhkan oleh otoritas di negara tujuan Anda. Kami juga akan mengirim email untuk mengingatkan Anda untuk check in. Email ini akan selalu berisi beberapa informasi yang akan Anda kenali (mis. nomor reservasi atau nomor Flying Blue Anda). Anda akan dialihkan ke situs web KLM untuk menyelesaikan tindakan apa pun.
  • Pesan KLM mengundang Anda untuk berpartisipasi dalam survei KLM, misalnya ‘Quality Observer’. Pesan ini akan selalu disertai tautan ke surveinya. Baca lebih lanjut tentang survei KLM.

Contoh email palsu

Sayang sekali, saat ini ada banyak email palsu yang dikirimkan dengan mengatasnamakan KLM. Email ini bukan dari kami. Misalnya:

  • Email yang dikirimkan oleh advertentie@deltrk.com dan pihak lain bukan dari KLM dan berisi kontes yang tidak diadakan oleh KLM. Tautan dalam email mengarahkan Anda ke http://trk.lasurk.com/ atau giveaways-web.com/ yang tidak berasal dari KLM.
  • Email yang dikirimkan oleh info@beste-dagdeals.com bukan dari KLM dan berisi kontes yang tidak diadakan oleh KLM. Tautan dalam email mengarahkan Anda ke http://klm.win-waardebon-nl.com/ yang bukan dari KLM.

Kampanye palsu

Di media sosial, Anda mungkin juga menemukan kampanye menyesatkan yang menawarkan tiket gratis atau tiket dengan harga lebih murah. Kampanye ini meliputi kampanye "Klik Like dan Menangkan". Kami sangat menyarankan Anda untuk tidak berpartisipasi dalam kampanye apa pun yang tidak dipublikasikan di salah satu akun media sosial resmi KLM. Apabila Anda memiliki pertanyaan apa pun, silakan menghubungi kami di facebook.com/klm  atau twitter.com/klm .


Cara memperlakukan email palsu KLM  
Kami menyarankan Anda untuk tidak menanggapi email tersebut, tidak mengeklik tautan, atau membuka lampiran dan tidak mencantumkan informasi pribadi.

Beri tahu kami!
Harap kirim e-mail aslinya sebagai lampiran ke kami melalui: email.abuse.qam@klm.com. Mohon diperhatikan bahwa kami tidak akan membalas pesan yang dikirimkan ke alamat ini.

Penyangkalan Tanggung Jawab

Informasi, perangkat lunak, produk, dan layanan yang diterbitkan di Situs Web ini dapat berisikan ketidakakuratan teknis atau kesalahan cetak. KLM dan/atau para suppliernya tidak membuat pernyataan tentang kesesuaian informasi, perangkat lunak, produk, dan layanan yang terdapat di Situs Web ini untuk tujuan apa pun. Semua jenis informasi, perangkat lunak, produk dan layanan tersedia "sebagaimana adanya" tanpa jaminan apapun. KLM dan/atau para suppliernya dengan ini menolak semua jaminan dan persyaratan yang berkaitan dengan informasi, perangkat lunak, produk dan layanan termasuk seluruh jaminan dan persyaratan kelayakan jual, kecocokan untuk tujuan tertentu, hak milik dan tanpa-pelanggaran yang tersirat. KLM dan/atau para suppliernya tidak bertanggung jawab dalam situasi apa pun atas kerugian langsung, tidak langsung, berat, tidak disengaja, khusus, atau dampak apa pun sebagai akibat dari atau yang dalam cara apa pun berhubungan dengan penggunaan Situs Web ini, atau dengan keterlambatan atau ketidakmampuan untuk menggunakan Situs Web ini, atau atas informasi, perangkat lunak, produk, dan layanan apa pun yang diperoleh melalui Situs Web ini, atau sebagai akibat dari penggunaan Situs Web ini, baik berdasarkan kontrak, kesalahan, pertanggungan yang ketat, atau lainnya.

Hal yang telah disebutkan di atas tidak berlaku dalam hal perilaku tidak profesional yang disengaja atau kelalaian serius oleh pihak KLM dan/atau para suppliernya dan/atau dalam keadaan yang merugikan yang mengakibatkan kematian atau cedera.

Nilai tukar

Harga yang tercantum pada situs web KLM ditampilkan dalam satu mata uang spesifik untuk setiap negara. Namun, dimungkinkan untuk membayar dalam mata uang yang berbeda. Proses ini disebut Penentuan Harga Multi Mata Uang (Multi Currency Pricing). Nilai tengah yang relevan akan digunakan untuk mengonversi mata uang asal ke dalam mata uang pembayaran yang diinginkan, beserta biaya tambahan yang tetap. Biaya tambahan ini ditentukan pasar dan KLM selalu berupaya untuk menjaga agar biaya ini (termasuk nilai tengah yang diterapkan) lebih rendah daripada nilai tukar yang berlaku pada badan penerbit kartu kredit dan debit seperti bank. Namun, KLM tidak bertanggung jawab atas perbedaan yang ada antara nilai tukar ini. 


Jika mata uang pembayaran berbeda dari mata uang yang ditagihkan ke kartu kredit atau debit Anda, bank penerbit kartu tersebut akan menentukan nilai tukarnya. KLM tidak bertanggung jawab atas konversi ini. 


Jika Anda telah memilih untuk membayar dalam mata uang yang berbeda dari mata uang asal pada situs web KLM, lembaga penerbit kartu Anda tetap dapat mengenakan biaya. Ini bergantung pada negara dan banknya. Biaya ini disebut ‘biaya penggunaan di luar negeri’ atau ‘biaya lintas perbatasan’ dan tidak berhubungan dengan nilai tukar. Biaya ini juga ditagih oleh badan penerbit kartu yang bertanggung jawab untuk konversi mata uang. Ini adalah perjanjian antara badan penerbit kartu dengan pemegang kartu. Dengan demikian, KLM tidak bertanggung jawab atas biaya-biaya ini.

Link ke situs web Pihak Ketiga

Situs Web ini dapat berisi link atau rujukan ke atau bagian dari situs Internet lainnya yang dikelola oleh pihak ketiga. KLM tidak mengoperasikan atau mengendalikan dalam hal apa pun, informasi, produk, atau layanan yang terdapat di situs pihak ketiga tersebut maupun aksesnya. Link dan rujukan dari pihak ketiga semata-mata untuk kemudahan pengguna, dan tidak mencerminkan pengesahan apapun oleh KLM dan/atau para suppliernya. Pengguna menerima tanggung jawab penuh atas penggunaan link dan rujukan pihak ketiga.

Pihak ketiga mana pun yang ingin membuat link ke Situs Web ini harus memberi tahu KLM terlebih dahulu tentang maksud tersebut. KLM berhak menolak memberikan izin atas link apa pun ke Situs Web ini. Namun, jika KLM memberikan izin untuk link tersebut, KLM tidak mempunyai kewajiban apapun untuk membuat link timbal balik dengan pihak ketiga tersebut.

Penggantian Kerugian

Sebagai ketentuan penggunaan Situs Web ini, Pengguna setuju untuk memberi ganti rugi kepada KLM dan para suppliernya dari dan terhadap salah satu dan semua pertanggungan, pengeluaran (termasuk biaya pengacara), dan kerugian sebagai akibat klaim yang disebabkan oleh penggunaan Pengguna atas Situs Web ini.

Modifikasi Persyaratan ini

KLM berhak mengubah Persyaratan ini setiap saat. Pengguna bertanggung jawab untuk memeriksa Persyaratan ini secara berkala, yang selalu tersedia untuk diakses oleh Pengguna dengan memuatnya pada Situs Web ini. Penggunaan terus-menerus atas Situs Web ini setelah perubahan apa pun merupakan pertanda persetujuan Pengguna atas perubahan tersebut.

Umum

KLM berhak untuk membuat dan telah membuat semua perubahan pada Situs Web ini atas kebijakannya sendiri tanpa pemberitahuan pada Pengguna. Dalam hal pelanggaran Persyaratan ini, KLM berhak untuk memblokir akses Pengguna ke Situs Web secara langsung tanpa pemberitahuan apa pun dan/atau melakukan tindakan apa pun atau membuat tuntutan apa pun yang dianggap perlu atau sesuai untuk mendapatkan ganti rugi.


Persyaratan ini hanya merujuk kepada penggunaan Situs Web ini dan syarat dan ketentuan yang terpisah berlaku untuk transportasi penerbangan, penarikan hadiah, atau promosi lainnya, dan layanan lainnya.
Perjanjian ini dianggap telah dibuat di Amstelveen, Belanda dan akan diinterpretasikan, dan hak serta kewajiban para pihak ditentukan sesuai dengan peraturan Belanda, tanpa memperhatikan perbedaan asas-asas hukum. Para pihak menyetujui yurisdiksi eksklusif Pengadilan Amsterdam, Belanda untuk penetapan klaim atau kontroversi apapun antara para pihak yang merupakan akibat dari atau terkait dengan Perjanjian ini. 
Pengguna mengakui bahwa tidak ada usaha bersama, kemitraan, hubungan kerja, atau hubungan keagenan yang terjalin atau terjadi antara Pengguna dan KLM sebagai hasil dari Perjanjian atau penggunaan Situs Web ini. Pengguna setuju untuk tidak menawarkan dirinya sebagai perwakilan, agen, atau karyawan KLM dan bahwa KLM tidak akan bertanggungjawab atas perwakilan, tindakan atau kekeliruan Pengguna tersebut.  Di seluruh Situs Web ini, istilah "mitra" dan "kemitraan" digunakan untuk menyebutkan pemasaran perorangan atau perjanjian kerja sama, dan bukan hubungan apa pun yang memiliki dampak hukum atau pajak tertentu apa pun. Dengan demikian, KLM tidak memiliki kewajiban apa pun atas tindakan semua organisasi mitra ini.

Pelaksanaan KLM atas Perjanjian ini tunduk pada peraturan dan proses hukum yang berlaku saat ini dan tidak ada satu hal pun yang tercantum dalam Perjanjian ini yang merupakan pengurangan hak KLM untuk memenuhi permintaan penegakan hukum atau persyaratan yang terkait dengan penggunaan Pengguna atas Situs Web ini atau informasi yang disediakan atau dikumpulkan oleh KLM yang berkaitan dengan penggunaan tersebut. 

Jika bagian manapun dari Perjanjian ini ditetapkan tidak berlaku atau tidak dapat dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku termasuk, namun tidak terbatas pada, penyangkalan jaminan dan pembatasan pertanggungan yang disebutkan di atas, maka ketentuan yang tidak berlaku atau tidak dapat dilaksanakan tersebut akan dianggap digantikan dengan ketentuan yang berlaku, yang dapat diberlakukan dan paling sesuai dengan maksud dari ketentuan asli dan sisa dari isi Perjanjian ini akan tetap berlaku. 

Perjanjian ini merupakan keseluruhan perjanjian antara Pengguna dan KLM terkait penggunaan Situs Web ini. Versi tercetak Perjanjian ini dan pernyataan apapun yang diberikan dalam bentuk elektronik dapat diterima dalam catatan yudisial atau administratif berdasarkan atau terkait dengan Perjanjian ini dengan cakupan yang sama dan dengan persyaratan yang sama sebagaimana dokumen dan catatan bisnis lainnya semula dibuat dan dipertahankan dalam bentuk cetak.

Versi: September 2010