Bepergian menggunakan bus atau kereta api dengan tiket KLM

Jika Anda memesan tiket pesawat KLM yang mencakup perjalanan dengan bus atau kereta api sebagai bagian dari perjalanan, Anda harus mengetahui yang berikut ini.

Bus KLM Nijmegen/Arnhem/Veenendaal/Rhenen-Schiphol

Jika Anda sudah memesan penerbangan KLM dan bagian perjalanan Anda akan lewat antara Nijmegen (QNQ), Arnhem (QAR), Veenendaal (QVX) atau Rhenen (QPT) dan Bandara Schiphol Amsterdam, bagian ini ditempuh dengan bus.

Jam keberangkatan dan kedatangan

Di Schiphol, bus datang di depan Ruang Keberangkatan 2 dan berangkat di depan Ruang Kedatangan dari Schiphol Plaza (jalur bus C). Anda akan naik dan turun di depan Stasiun Pusat Nijmegen (Burgemeester Hustinxstraat), Stasiun Pusat Arnhem (Sonsbeekzijde, Amsterdamseweg), Stasiun NS Veenendaal- De Klomp di Veenendaal dan di Ouwehands Dierenpark di Rhenen (Grebbeweg 111).

Periksa jam keberangkatan dan kedatangan layanan bus:


Nijmegen bus table

Sebelum keberangkatan
  • Menaiki bus bisa dilakukan sejak 20 menit sebelum keberangkatan (di Arnhem, Veenendaal dan Rhenen: ketika bus datang). Cukup tunjukkan tiket dan ID Anda.
  • Izin bagasi Anda yang tercantum pada tiket juga berlaku pada bagian perjalanan yang ditempuh dengan bus.
  • Dimungkinkan bagi Anda untuk membawa kursi roda. Namun, kursi roda tidak tersedia di atas bus.
  • Di bus tidak diizinkan untuk bepergian dengan membawa serta hewan piaraan.
  • Di bus tidak diizinkan untuk membawa sepeda, tandem, perangkat peralatan ski, atau bagasi khusus lainnya.
Baca lebih lanjut tentang Bus KLM Nijmegen/Arnhem/Veenendaal/Rhenen-Schiphol

Bus KLM Maastricht/Eindhoven-Schiphol

Jika Anda sudah memesan penerbangan KLM dan bagian perjalanan Anda akan melewati antara Stasiun Pusat Maastricht (ZYT), Bandara Maastricht Aachen (MST), atau Bandara Eindhoven (EIN) dan Bandara Schiphol Amsterdam, bagian ini akan ditempuh dengan bus.

Jam keberangkatan dan kedatangan

Di Schiphol, bus datang di depan Ruang Keberangkatan 2 dan berangkat di depan Ruang Kedatangan dari Schiphol Plaza (jalur bus C). Anda akan naik dan turun dari bagian belakang Stasiun Pusat di Maastricht (Meerssenerweg) atau Bandara Maastricht Aachen (Vliegveldweg) atau Bandara Eindhoven (Luchthavenweg, area parkir bus tur). Periksa jam keberangkatan dan kedatangan layanan bus:


Maastricht bus table

Sebelum keberangkatan

  • Anda dapat menaiki bus 20 menit sebelum keberangkatan (di Stasiun Pusat Maastricht dan Schiphol: ketika bus datang). Anda dapat menaiki bus di Bandara Maastricht Aachen dan Bandara Eindhoven beberapa menit sebelum keberangkatan. Cukup tunjukkan tiket dan ID Anda.
  • Izin bagasi Anda yang tercantum pada tiket juga berlaku pada bagian perjalanan yang ditempuh dengan bus.
  • Dimungkinkan bagi Anda untuk membawa kursi roda. Namun, kursi roda tidak tersedia di atas bus.
  • Di bus tidak diizinkan untuk bepergian dengan membawa serta hewan piaraan.
  • Di bus tidak diizinkan untuk membawa sepeda, tandem, perangkat peralatan ski, atau bagasi khusus lainnya.
 
Baca lebih lanjut tentang Bus KLM Maastricht/Eindhoven-Schiphol

Bus antara Stasiun Kereta Api Ottawa dan Montreal

Jika Anda telah memesan penerbangan KLM dan bagian dari perjalanan Anda adalah Stasiun Kereta Api Ottawa (XDS) ke Montreal (YUL) dan/atau kembali, perjalanan bagian ini akan menggunakan bus KLM. Anda dapat naik bus dengan menunjukkan tiket dan ID.

  • Keberangkatan dari Stasiun Kereta Api Ottawa (XDS): 200 Tremblay Road – lalu ke jalan bebas hambatan 417
  • Kedatangan di bandara Montreal (YUL), di depan meja KLM di lantai Keberangkatan

Dan

  • Keberangkatan di bandara Montreal (YUL) di depan ruang cukai, pos 7, di lantai Kedatangan
  • Kedatangan di Stasiun Kereta Api Ottawa (XDS): 200 Tremblay Road – lalu ke jalan bebas hambatan 417

Harap perhatikan bahwa Anda tidak dapat naik bus ini jika bepergian menggunakan kursi roda, membawa hewan piaraan (kecuali hewan pendamping), sepeda, atau sebagai anak di bawah umur tanpa pendamping. Bagian per bus ini tidak dapat dipesan secara terpisah.

Bepergian dengan kereta api antara Belanda/Belgia/Perancis

Ketika memesan perjalanan, Anda sering kali dapat memilih kombinasi penerbangan yang sebagian dioperasikan oleh kereta api cepat internasional. Anda dapat mengambil tiket kereta api dengan tempat duduk yang telah direservasi dengan memperlihatkan tiket KLM dan bukti identitas yang berlaku di stasiun keberangkatan, mulai 2 jam sebelum waktu keberangkatan kereta api. Di stasiun KA Brussels-Midi/ Zuid, tiket kereta api Thalys dapat diambil di Terminal Air&Rail AIR FRANCE KLM atau Zona Keberangkatan Hari Ini. Di Stasiun Antwerp Central, tiket kereta api Thalys dapat diambil di Meja Layanan Tiket Internasional. Di Bandara Schiphol Amsterdam, Anda dapat mengambilnya di Meja Layanan NS.


Berikut adalah beberapa hal yang harus dipertimbangkan:

  • Para penumpang harus mempertimbangkan kemungkinan terdapat pemeriksaan keamanan lebih ketat yang diberlakukan oleh pemerintah Belgia dan disarankan agar berada di peron tepat pada waktunya.
  • Simpan tiket kereta api yang telah distempel: jika Anda melanjutkan dengan penerbangan, Anda harus menunjukkan tiket kereta api di meja check-in bandara.
  • Jika Anda bepergian dengan kereta api antara stasiun KA Brussels-Midi/ Zuid atau Stasiun Antwerp Central dan Bandara Schiphol Amsterdam (atau stasiun KA Brussels-Midi/ Zuid), Anda harus menukar tiket KLM di stasiun kereta api dengan tiket kereta api Thalys. Atau tarif akan dihitung ulang.
  • Jika Anda bepergian dengan kereta api TGV antara stasiun KA Brussels-Midi/ Zuid dan Paris-Charles de Gaulle (atau sebaliknya), Anda harus check-in di Terminal Air&Rail AIR FRANCE KLM. Atau tarif akan dihitung ulang.
  • Jika bepergian dengan seorang anak (berusia hingga 2 tahun), Anda hanya memerlukan satu tiket kereta api untuk anak Anda jika anak memiliki tempat duduk sendiri yang telah dipesan.

  • Ini adalah lokasi tempat Anda dapat menukar tiket elektronik untuk 1 tiket kereta api Thalys atau TGV:


    • Antara Belgia dan Bandara Schiphol Amsterdam
      RuteAmbil tiket kereta api di
      Dari Stasiun Antwerp Central ke Bandara Schiphol AmsterdamMeja Layanan Tiket Internasional di Stasiun Antwerp Central
      Dari stasiun KA Brussels-Midi/ Zuid ke Bandara Schiphol AmsterdamTerminal Air&Rail AIR FRANCE KLM atau Zona Keberangkatan Hari Ini di stasiun KA Brussels-Midi/ Zuid
      Dari Bandara Schiphol Amsterdam ke Stasiun Antwerp CentralMeja Layanan NS di Bandara Schiphol Amsterdam
       
      Antara Belgia dan Bandara Paris-Charles de Gaulle
      RuteAmbil di
      Dari stasiun KA Brussels-Midi/ Zuid ke Paris-Charles de GaulleDi Terminal Air&Rail AIR FRANCE KLM stasiun KA Brussels-Midi/ Zuid (pintu masuk Rue de France)*, mulai 30 hingga 90 menit sebelum waktu keberangkatan kereta api
      Dari Paris-Charles de Gaulle ke Stasiun KA Brussels-Midi/ ZuidMeja Layanan Air France di stasiun TGV*, mulai 20 hingga 60 menit sebelum waktu keberangkatan kereta api


      * Pada saat keberangkatan, Anda dapat melakukan check in untuk seluruh perjalanan Anda.

Kereta api Thalys

  • Dari kereta api Thalys ke penerbangan Anda: saat tiba di Bandara Schiphol Amsterdam, ambil bagasi Anda dan check-in di meja check-in untuk penerbangan lanjutan dengan tiket kereta api yang telah distempel. Di sana Anda juga dapat menyerahkan bagasi.
  • Dari penerbangan Anda ke kereta api Thalys: jika Anda melanjutkan dengan Thalys setelah penerbangan KLM, jangan lupa untuk mengambil bagasi Anda di korsel sebelum mengambil tiket kereta api Thalys. Nomor gerbong dan tempat duduk yang telah direservasi tercantum pada tiket kereta api tersebut. Pada saat di stasiun, amati nomor gerbong di samping pintu kereta api bagian luar atau lihat tanda di peron.

Ruang tunggu di stasiun KA Brussels-Midi/ Zuid

Penumpang World Business Class dan First Class yang bepergian ke Bandara Paris-Charles de Gaulle dapat memasuki Ruang Tunggu Thalys khusus di stasiun KA Brussels-Midi/ Zuid. Anggota Flying Blue Elite dan Club 2000 juga dapat masuk ke ruang tunggu ini.

Perjalanan kereta api dalam wilayah Perancis

Dari berbagai stasiun di Perancis, Anda dapat melakukan perjalanan ke bandara Paris-Charles de Gaulle menggunakan kereta api, lalu melanjutkan perjalanan dengan penerbangan Air France atau KLM ke tempat tujuan Anda.


TGV AIR menghubungkan stasiun KA TGV Paris-Charles de Gaulle dengan tujuan berikut:

  • Stasiun KA Angers Saint-Laud (QXG)
  • Stasiun KA TGV Avignon (XZN)
  • Stasiun KA Le Mans (ZLN)
  • Stasiun KA Lille-Europe (XBD)
  • Stasiun KA TGV Lyon Part-Dieu (XYD)
  • Stasiun KA TGV Metz/Nancy Lorraine (XZI)
  • Stasiun KA TGV Nantes (QJZ)
  • Stasiun KA TGV Nimes (ZYN)
  • Stasiun KA TGV Poitiers (XOP)
  • Stasiun KA Reims Champagne-Ardenne TGV (XIZ)
  • Stasiun KA TGV Strasbourg (XWG)
  • Stasiun KA Toulon TGV (XZV)
  • Stasiun KA Tours Saint-Pierre-des-Corps TGV (XSH)
  • Stasiun KA Valence TGV (XHK)


Pastikan untuk mengambil tiket Anda di meja layanan TGV AIR di stasiun kereta api SNCF.

- Tunjukkan tiket penerbangan Anda untuk menerima tiket kereta api TGV AIR
Jika Anda memesan perjalanan secara online, satu tiket akan memberikan kepada Anda akses ke seluruh perjalanan menggunakan kereta api dan pesawat. Anda dapat mengambil tiket dengan menunjukkan rangkuman perjalanan Anda atau formulir identifikasi.

Check-in

  • Batas akhir melakukan check in adalah 30 menit sebelum waktu keberangkatan kereta.
  • Anda hanya perlu melakukan check in sekali untuk seluruh perjalanan Anda menggunakan kereta api dan pesawat
  • Untuk melakukan check in untuk bagasi Anda, hubungi bagian check in atau bagasi drop-off point segera setelah sampai di bandara.

Mengambil kereta api dari bandara kedatangan Anda

Pada saat tiba di Paris-Charles de Gaulle, pergilah ke stasiun TGV untuk meneruskan perjalanan Anda. Selanjutnya, Anda dapat mengambil tiket kereta api di meja layanan TGV AIR.

Tiba di bandara dengan bus atau kereta api

Pastikan Anda mengambil sendiri bagasi dari bus atau kereta api.

Saat Anda tiba di Bandara Schiphol Amsterdam atau Bandara Paris-Charles de Gaulle, Anda bisa check in di bagian lanjutan penerbangan. Di situ Anda juga dapat menyerahkan bagasi.

Baca lebih lanjut tentang penyerahan bagasi di Bandara Schiphol Amsterdam