Pindah ke penerbangan lainnya

Di Bandara Schipol Amsterdam, sangat mudah untuk pindah pesawat ke KLM dan penerbangan SkyTeam lainnya. Pada saat transfer, Anda dapat melihat perincian penerbangan Anda dan mencetak boarding pass di kios layanan mandiri.
 

Video ‘pindah pesawat dengan cara mudah’

Lihat video tentang pindah pesawat di Bandara Schiphol Amsterdam (hanya tersedia dalam bahasa Inggris).

 

Pindah pesawat di Bandara Schiphol Amsterdam

Saat check in untuk penerbangan pertama perjalanan Anda, Anda akan menerima dokumen-dokumen berikut:

  • Boarding pass penerbangan pertama Anda
  • Boarding pass penerbangan lanjutan Anda
  • Map berisi informasi transfer di Bandara Schiphol Amsterdam

 

Waktu transfer standar di Bandara Schiphol Amsterdam adalah 40 menit untuk penerbangan dalam Eropa dan 50 menit untuk penerbangan antarbenua.

Jika Anda bepergian ke/dari negara-negara Schengen dan non-Schengen, Anda perlu menjalani pemeriksaan keamanan tambahan dan pengecekan paspor. Hal ini dapat menghabiskan cukup banyak waktu untuk melengkapi prosedur transfer Anda.

Jika Anda gagal naik penerbangan berikutnya karena kekurangan waktu, Anda secara otomatis akan didaftarkan di penerbangan lainnya. Bagasi Anda akan dilabel ulang dan Anda tidak perlu mengambil kembali atau check in untuk penerbangan yang baru ini. Rincian penerbangan Anda yang baru bisa diperoleh kembali dan Anda bisa mencetak boarding pass yang baru di kios.

Jika Anda memiliki waktu luang di Schiphol, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan. Lihat peta Schiphol. Anda dapat berbelanja di pusat perbelanjaan See Buy Fly atau mengunjungi Rijksmuseum Bandara Schiphol Amsterdam, di mana sepuluh hasil karya seniman Belanda yang tersohor dari Masa Kejayaan Belanda dipamerkan secara permanen.

Baca lebih lanjut tentang bagasi dan transfer
 Baca lebih lanjut tentang Bandara Schiphol Amsterdam


Penerbangan dari Asia: kedatangan atau transfer di Amsterdam

Saat kedatangan di Amsterdam, staf kami yang berbahasa Korea, Cina, atau Jepang akan menyambut Anda dan membantu menjawab apa pun pertanyaan Anda. Jika Anda transfer ke penerbangan lain, Anda dapat menggunakan kios layanan mandiri kami. Mesin-mesin ini tersedia di Bandara Schiphol Amsterdam dan juga tersedia dalam bahasa Korea, Cina, atau Jepang.

Baca lebih lanjut tentang layanan khusus rute kami

 

Kios

Pada saat transfer di Bandara Schiphol Amsterdam, Anda bisa melihat rincian penerbangan Anda di kios. Di sepenjuru bandara terdapat sekitar 100 buah mesin, termasuk di pintu masuk ke tiap sub-terminal. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu memindai paspor, boarding pass, atau kartu frequent flyer Anda.

Kemudian secara otomatis Anda akan menerima informasi terkini tentang penerbangan Anda, termasuk pintu keberangkatan, waktu naik pesawat, dan waktu keberangkatan. Jika diinginkan, Anda juga bisa mengubah tempat duduk untuk penerbangan Anda berikutnya atau memesan tempat duduk ekstra nyaman di pesawat.

Seandainya Anda ketinggalan penerbangan, Anda dapat melihat penerbangan alternatif di kios layanan mandiri. Anda juga dapat mencetak boarding pass yang baru. Jika Anda berhak mendapatkan kupon minuman atau makanan, kios ini secara otomatis akan memberikan kupon kepada Anda. 

Baca lebih lanjut tentang voucher EMD.

 

Pindah pesawat di Paris-Charles de Gaulle dan London Heathrow

Paris-Charles de Gaulle
Bandara Paris-Charles de Gaulle (CDG) merupakan salah satu bandara tersibuk di Eropa. Bandara ini juga dikenal sebagai Paris Roissy dan terletak 25 kilometer di utara Paris.  

Paris-Charles de Gaulle memiliki 3 terminal:

  • Terminal 1 (CDG1) untuk keberangkatan dan kedatangan penerbangan internasional, kecuali semua penerbangan Air France
  • Terminal 2 (CDG2) untuk keberangkatan dan kedatangan semua penerbangan Air France dan penerbangan Eropa oleh maskapai penerbangan lainnya
  • Terminal 3 (CDG3 atau T3) untuk keberangkatan dan kedatangan penerbangan sewaan


Semua terminal terhubung dengan layanan shuttle bus gratis. Jika Anda terbang menggunakan KLM atau Air France, Anda akan tiba di dan berangkat dari terminal 2.

Baca lebih lanjut tentang Bandara Paris–Charles de Gaulle

London Heathrow
London Heathrow (LHR) merupakan salah satu bandara tersibuk di dunia dan juga dikenal dengan sebutan Bandara BAA Heathrow. Bandara ini memiliki 5 terminal.

Jika Anda terbang menggunakan KLM, Anda akan tiba di dan berangkat dari terminal 4. Bagian check in terletak di lantai satu terminal 4. Ruang kedatangan berada di lantai dasar terminal 4.

Baca lebih lanjut tentang Bandara Heathrow London

 

Pindah pesawat di bandara lainnya

Untuk informasi tentang pindah pesawat di bandara besar lainnya, klik link berikut ini:

Bandara Metropolitan Detroit
Bandara Internasional Memphis
Bandara Internasional Minneapolis- St. Paul

Panduan Perjalanan kami berisi informasi tentang bandara di banyak tempat tujuan di seluruh dunia.

Buka Panduan Perjalanan
Transfer di bandara SkyTeam lainnya 

 

SkyPriority

Jika Anda bepergian di Kelas Bisnis KLM, atau jika Anda adalah anggota Flying Blue (atau SkyTeam) Elite Plus, kami akan membantu Anda dengan memberikan prioritas di meja transfer kami.

Cukup lihat tanda SkyPriority yang berwarna merah untuk perjalanan super lancar di bandara-bandara yang semakin bertambah di seluruh dunia.

Di Bandara Schiphol Amsterdam, kami juga dengan senang membantu Anda dengan semua pertanyaan dan permintaan terkait transfer Anda di KLM Crown Lounge.

Baca lebih lanjur tentang SkyPriority