Naik ke penerbangan Anda

Pemeriksaan paspor dan keamanan serta proses naik pesawat dapat berlangsung lebih lama daripada yang diperkirakan. Lama pemeriksaan di tiap bandara bisa berbeda-beda. Untuk menghindari keterlambatan, kami menyarankan Anda tiba di bandara dan pintu keberangkatan tepat waktu, khususnya selama musim liburan yang padat.
 

Check in dan drop off bagasi Anda

Untuk memulai perjalanan dengan tenang, Anda dapat melakukan check in online dengan mudah atau di bandara dan drop off bagasi di salah satu drop-off points bagasi. Lihat waktu check-in dan drop-off bagasi.

Anda ingin bepergian senyaman mungkin? Untuk itu kami sarankan Anda hanya membawa satu tas jinjing kecil. Itu akan sangat menghemat waktu Anda, terutama di Bandara Schiphol Amsterdam yang hanya memiliki satu jalur Khusus Tas Kecil . Jika bagasi Anda melebihi standar bagasi yang diperbolehkan, kami terpaksa memeriksa tas Anda dan Anda harus membayar biaya untuk membawanya akibat keterbatasan ruang di pesawat. Baca lebih lanjut tentang aturan dan biaya bagasi.

Untuk menghindari ketinggalan pesawat, kami sarankan agar Anda selalu mengingat bahwa pemeriksaan keamanan, pengecekan paspor, dan drop off bagasi membutuhkan waktu.

 

Waktu pintu keberangkatan

Waktu naik pesawat tercantum di boarding pass Anda maupun layar informasi di pintu keberangkatan. Kami sarankan agar Anda berada di pintu keberangkatan sebelum naik pesawat dimulai. Lamanya waktu antara naik pesawat dan keberangkatan tergantung pada tujuan dan bandara keberangkatan Anda. Selalu lihat layar di bandara tentang kemungkinan perubahan pintu keberangkatan dan cari nomor penerbangan Anda pada layar di pintu keberangkatan untuk memastikan Anda berada di pintu keberangkatan yang benar.

Staf ditugaskan di pintu keberangkatan sejak 90 hingga 60 menit sebelum keberangkatan. Naik pesawat dimulai 30 hingga 60 menit sebelum keberangkatan. Waktunya bisa berbeda-beda, tergantung bandara dan tujuan. Bandara Schiphol Amsterdam termasuk yang mencantumkan waktu tempuh di bandara sehingga Anda dapat mengetahui kapan harus pergi ke pintu keberangkatan tepat pada waktunya untuk naik pesawat.

 

Naik pesawat

Status naik pesawat Anda dapat dilihat pada layar di bandara. Itu adalah informasi yang paling aktual. Waktu naik pesawat Anda juga tercantum di boarding pass Anda. Akan tetapi, harap diingat bahwa waktu tersebut dapat berubah apabila terjadi hal-hal yang tak terduga. Pastikan Anda tiba di pintu keberangkatan tepat waktu agar kami dapat memastikan proses naik pesawat berjalan selancar mungkin. Sebelum proses naik pesawat, kami mengundang penumpang dengan keterbatasan gerak dan keluarga dengan anak berusia kurang dari dua tahun untuk naik lebih dahulu. Selanjutnya akan langsung diikuti oleh penumpang Kelas Bisnis kami dan anggota SkyPriority.

 

Dapatkan informasi penerbangan di ponsel Anda

Ingin tetap mendapatkan informasi terkini tentang penerbangan Anda? Gunakan aplikasi KLM kami untuk mendapatkan semua informasi yang Anda butuhkan atau daftarkan diri Anda untuk menerima layanan SMS atau e-mail kami. Kami akan mengirimkan waktu check-in, pembaruan tentang perubahan pintu keberangkatan, dan informasi penundaan dan/atau pembatalan penerbangan Anda. Untuk mendaftar pada layanan ini atau menerima pesan tidak dikenakan biaya.