Semua hal tentang perjalanan ramah lingkungan

Perjalanan udara menghubungkan orang di seluruh dunia serta menciptakan kesejahteraan dan lapangan pekerjaan di seantero dunia, tetapi juga berdampak terhadap lingkungan. Oleh karena itulah kami secara aktif berusaha mengurangi emisi CO₂ dan mengambil peran pelopor dalam menciptakan masa depan yang lebih ramah lingkungan di industri penerbangan.
 

Bluey mascot plane


 

Fly Responsibly

Fly Responsibly merupakan komitmen kami untuk mengambil peran pelopor dalam menciptakan masa depan yang lebih ramah lingkungan dalam industri penerbangan. Kami terus-menerus berinvestasi dan melakukan inovasi untuk membuat produk serta proses kami lebih ramah lingkungan. Akan tetapi, masih banyak yang perlu dilakukan. Sebagai maskapai penerbangan, kami menyadari tanggung jawab besar kami lainnya: memastikan anak-anak kita juga memiliki planet untuk dijelajahi. Dengan memperkenalkan Fly Responsibly, kami membuat dunia menyadari tanggung jawab bersama kita. Kesuksesan hanya dapat dicapai dengan bekerja sama. Jadi, bergabunglah bersama kami sekarang, demi hari esok yang lebih ramah lingkungan.

Ketahuilah apa yang dapat Anda lakukan. 

 
 

Agenda Pengurangan Karbon KLM

Sebagai salah satu pemain yang lebih besar dalam industri penerbangan, kami menganggap penting untuk memikul tanggung jawab atas sampah karbon kami. Oleh karena itulah kami memiliki Carbon Reduction Roadmap, rencana yang menggabungkan solusi yang tersedia saat ini dengan perkembangan inovatif masa depan. Tujuan kami saat ini adalah mengurangi CO₂ per penumpang sebesar 20% pada tahun 2020 (dibandingkan tahun 2011). Hasilnya mulai terlihat: pada akhir tahun 2018, kami berhasil mengurangi emisi karbon sebesar 17%.

Kami sudah mulai membuat target hingga melampaui tahun 2020. Pada tahun 2030, kami bermaksud mengurangi total sampah CO₂ kami sebesar 15%, dibandingkan tahun 2005.

Baca selengkapnya tentang Carbon Reduction Roadmap. 

 
 

KLM Takes Care

Selain investasi pengurangan CO₂, kami tahu bahwa penumpang kami ingin berperan aktif dalam mengurangi sampah lingkungan mereka. Oleh karena itulah, pada tahun 2008 kami memulai layanan kompensasi CO₂ yang dinamakan CO2ZERO: dengan kontribusi kecil, Anda dapat membuat penerbangan Anda CO₂ netral. Menggunakan layanan ini berarti Anda berinvestasi dalam proyek pengurangan CO₂ dengan Gold Standard untuk label Global Goals. Selain mengurangi CO₂, proyek ini juga mempromosikan pengembangan lokal yang berkelanjutan.

Lihat perhitungan aktual per tujuan (hanya tersedia dalam bahasa Inggris).


Perhitungan ini didasarkan pada jenis pesawat, jarak tempuh, dan riwayat faktor beban suatu penerbangan tertentu. Kompensasikan emisi CO₂ penerbangan Anda dengan mudah secara online: pilih CO2ZERO saat melakukan pemesanan atau melalui Perjalanan Saya.

Verifikasi data emisi dan metodologi untuk menghitung emisi karbon dilakukan oleh KPMG Sustainability. Unduh pernyataan KPMG atau penjelasan tentang metode perhitungan mereka.

 
 

KLM Takes Care

Bluey mascot plane
While we naturally want to limit our environmental impact whenever possible, our ambition extends further. Not only are we working on finding the best solutions for attaining that goal, we’re also pro-actively striving to make a positive contribution to society. And in those efforts, every good idea is welcome. On the KLM Takes Care platform , you’ll find examples of what we are doing to achieve more sustainable aviation.