Penumpang berukuran besar

Semua penumpang kami berhak mendapatkan tempat duduk yang nyaman. Kami memiliki pengaturan khusus bagi penumpang yang berukuran besar.

Tempat duduk kedua

Untuk memastikan bahwa semua orang di atas pesawat merasakan penerbangan yang nyaman dan aman, semua penumpang harus dapat memindahkan sandaran tangan pada tempat duduk dengan mudah ke atas dan ke bawah.

Jarak antar sandaran tangan tiap jenis pesawat:

Boeing 737, Fokker 70, EMBRAER 190:

  • Kelas Ekonomi: 43 cm (17,4 inci)
  • Europe Select: 43 cm (17,4 inci)

 

Boeing 747, 777, Airbus 330:

  • Kelas Ekonomi: 44 cm (17,9 inci)
  • World Business Class: 50 cm (20 inci)

 

If you compromise a portion of the adjacent seat(s) on a KLM operated flight, we advise you to book a second adjacent seat in advance. A second adjacent seat can only be purchased by calling KLM Telephone Reservations. You will receive a 25% discount on the second seat. If, upon departure, another seat was available in the same travel class on your flight, you can apply for a refund of the costs of the second seat.

Demi keamanan, jika belum memesan tempat duduk kedua yang berdekatan dan tidak ada tempat duduk kedua yang tersedia dalam kelas perjalanan yang sama pada penerbangan Anda, Anda tidak akan diizinkan bepergian jika ukuran tubuh Anda tidak memungkinkan untuk dapat duduk dengan layak di satu tempat duduk.

Anda dapat mengajukan permohonan pengembalian uang dengan menghubungi kami atau agen perjalanan Anda.

Hubungi KLM Kontak Centre Pelanggan
Baca lebih lanjut tentang kompensasi dan pengembalian uang

Check-in

Jika Anda telah memesan dua tempat duduk, satu pasang tempat duduk khusus akan disiapkan untuk Anda. Ketika Anda masuk ke Perjalanan Saya, Anda tidak dapat menampilkan atau mengubah tempat duduk ini. Sebelum keberangkatan, Anda harus melakukan check in di bagian check in yang ada di bandara.

Baca selanjutnya tentang melakukan check in di bandara

Bagasi

Anda dapat membawa bagasi dengan jumlah sesuai yang tertera di (e-)tiket Anda. Apabila Anda telah membeli tempat duduk kedua bersebelahan, akan tetap berlaku kelonggaran bagasi standar untuk 1 penumpang. Anda dapat menemukan ini di tiket Anda. Anda dapat mengatur bagasi ekstra saat melakukan check in di bagian check in di bandara.

Baca selanjutnya tentang bagasi Anda