Bepergian dengan anak-anak

Kami sangat senang membahagiakan anak-anak dan orang tua mereka. Temukan semua cara untuk membuat perjalanan keluarga Anda dengan KLM menjadi yang terbaik!

Di halaman ini:

 
 

Persiapan perjalanan

Dokumen perjalanan

  • Apakah anak Anda bepergian sendirian, hanya ditemani satu orang tua atau wali, atau bersama orang dewasa yang tidak memiliki hak asuh? Sebelum melewati pemeriksaan keamanan, Anda wajib mengisi formulir persetujuan. Baca selengkapnya tentang formulir persetujuan untuk anak di bawah umur yang bepergian ke luar negeri  (hanya dalam bahasa Inggris).
  • Apakah anak Anda memiliki nama belakang yang berbeda dengan Anda? Harap membawa kartu keluarga atau akta kelahiran untuk membuktikan hubungan kekeluargaan Anda.
  • Anak-anak warga negara Uni Eropa yang bepergian dari, ke, atau melalui negara-negara di Uni Eropa harus membawa paspor atau kartu ID miliknya sendiri. Memasukkan nama mereka di paspor orang tua mereka tidak dibolehkan lagi. Aturan ini tidak berlaku untuk pemegang dokumen Britania Raya atau Irlandia.
  • Apakah Anda bepergian bersama anak(-anak) Anda di Kelas Ekonomi dan berangkat dari bandara di Britania Raya? Baca selengkapnya tentang penghapusan Bea Penumpang Transportasi Udara untuk anak-anak berusia kurang dari 16 tahun .
  • Untuk perjalanan ke dan dari Afrika Selatan, anak-anak perlu membawa berbagai dokumen, terlepas dari apakah mereka bepergian dengan kedua orang tua, 1 orang tua, orang dewasa yang menyertai, atau sendirian. Baca selengkapnya tentang dokumen yang dibutuhkan untuk bepergian ke dan dari Afrika Selatan .
  • Baca informasi tambahan mengenai perjalanan dengan anak-anak di situs web Kementerian Pertahanan Belanda  (berlaku bagi semua kebangsaan) atau kunjungi situs web kedutaan negara yang bersangkutan.


Vaksinasi dan obat-obatan

Saat bepergian ke tujuan (sub)tropis, pastikan untuk memeriksa bahwa keluarga Anda telah menjalani semua vaksinasi yang tepat. Ketahui saran kesehatan untuk tujuan Anda 

Anda dapat membawa semua obat yang diperlukan untuk keluarga Anda di penerbangan KLM – cukup pastikan nama penggunanya sudah disebutkan pada obat tersebut. Jika ingin membawa lebih dari 100 ml (3,4 oz) obat cair bersama Anda, jangan lupa untuk membawa surat keterangan dokter.


Kehamilan

Jika Anda memasuki usia kehamilan 36 minggu, kami sarankan untuk tidak terbang. Kami juga tidak menganjurkan untuk terbang selama seminggu pertama setelah kelahiran. Jika Anda mengandung lebih dari 1 bayi, kami selalu menyarankan Anda untuk berkonsultasi dahulu dengan dokter sebelum terbang. Jika memiliki komplikasi, Anda harus memiliki izin terbang dari dokter Anda.