Izin perjalanan ESTA untuk perjalanan ke Amerika Serikat

Penumpang dari negara-negara yang berpartisipasi dalam Program Bepergian Tanpa Visa tidak perlu memiliki visa. Akan tetapi, mereka perlu mengajukan izin perjalanan ESTA untuk masuk ke Amerika Serikat. Anda dapat mengajukan permohonan ESTA secara online.
 

Apa itu ESTA?

Jika Anda melakukan perjalanan ke Amerika Serikat dan merupakan warga dari salah satu negara dalam Program Bepergian Tanpa Visa, Anda harus mengajukan permohonan izin perjalanan ESTA (Electronic System for Travel Authorisation). Periksa apakah Anda memerlukan izin perjalanan ESTA melalui Bea Cukai dan perlindungan Perbatasan AS.


Penting:
  • Anda harus mengajukan permohonan selambat-lambatnya 72 jam sebelum keberangkatan. Jika kurang dari 72 jam, mungkin tidak akan tersedia cukup waktu untuk memproses permohonan Anda.
  • Jika Anda memiliki paspor baru, atau jika izin ESTA yang lama sudah kedaluwarsa, Anda perlu mengajukan permohonan ESTA yang baru.
  • Untuk check-in online melalui KLM.com, dokumen perjalanan Anda (ESTA, visa, atau sebaliknya) harus lengkap.
  • Saat mengajukan permohonan ESTA, harap pastikan untuk memasukkan informasi yang sama persis dengan yang tertera pada paspor Anda.
 

Mengajukan ESTA

Jika memerlukan ESTA, Anda dapat memilih agar semuanya diurus oleh mitra kami, CIBT. Dengan biaya tertentu, CIBT menawarkan:
 
  • Ikhtisar lengkap tentang apa yang dibutuhkan untuk perjalanan Anda.
  • Mengurus ESTA atau dokumen perjalanan lain yang diperlukan (bahkan perpanjangan paspor) sebelum Anda berangkat. Tidak perlu mengisi formulir atau korespondensi yang menghabiskan waktu.
  • Semua aplikasi siap untuk diajukan dalam 72 jam setelah permintaan Anda – dijamin.
  • Pendampingan langsung untuk segala pertanyaan Anda.


Atau Anda dapat mengajukan ESTA secara langsung melalui Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS.


 

Setelah Anda mengajukan permohonan

Konfirmasi izin perjalanan ESTA akan Anda terima selambat-lambatnya dalam 72 jam. Setelah disetujui, Anda akan menerima nomor referensi. Izin ESTA tetap berlaku selama 2 tahun. Selama 2 tahun ini, Anda dapat melakukan perjalanan ke Amerika Serikat sesering yang Anda inginkan sampai terdapat perubahan jawaban pada pertanyaan YA/TIDAK di permohonan ESTA Anda, atau sampai paspor Anda kedaluwarsa.

Kami menyarankan untuk membawa cetakan tanggapan permohonan ESTA ke bandara keberangkatan.